• Jumat, 24 September 2021

Sambut Inmendagri, Bupati Rudy Minta Kecamatan Percepat Tes Covid-19

- Jumat, 23 Juli 2021 | 12:45 WIB
Wakil Bupati Garut Helmi Budiman. (Zainulmukhtar)
Wakil Bupati Garut Helmi Budiman. (Zainulmukhtar)

INILAH, Garut- Menyambut instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri), Bupati Garut meminta setiap camat di Kabupaten Garut bekerja sama dengan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) mempercepat atau meningkatkan proses testing Covid-19 di masyarakat. 

Camat juga diminta mengajak serta masing-masing pilar kecamatannya bekerja mempercepat proses testing dalam upaya pengendalian penyebaran Covid-19 tersebut.

Jumlah tes Covid-19 Kabupaten Garut sendiri saat ini baru mencapai sebanyak seribu dari ditargetkan sebanyak 5.000 tes.

Hal itu dikemukakan Bupati Garut Rudy Gunawan pada rapat koordinasi bersama para camat se-Kabupaten Garut secara virtual melalui aplikasi telekonferensi di Gedung Command Center Komplek Pendopo Garut, Kamis (22/7/2021).

"Saya berharap setiap kecamatan dengan pihak puskesmas, diajak rekan-rekan dari tiga pilar ini melakukan langkah-langkah mempercepat proses testing. Jadi, ini instruksi Menteri Dalam Negeri. Garut ini 5000 (jumlah tes). Sekarang baru seribu," kata Rudy.

Rudy pun menyebutkan, pihaknya akan memberikan fasilitas untuk tempat isolasi bagi masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19 dari hasil percepatan tes Covid-19 itu.

"Nanti kita siapkan hal-hal yang menjadi akibat dari testing yang terkonfirmasi (positif covid-19). Tentu, saya mohon, ini melaporkan ke camat mengetahui ada tempat isolasi. Jadi, kalau tempat isolasinya ada, nanti oleh Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Garut dilakukan proses peninjauan, terutama hal-hal terutama yang kekurangan fasilitas, ya, kita berikan," ujarnya.

Rudy juga menegaskan, Pemkab Garut akan tetap melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah para calon kepala desa terpilih hasil Pemilihan Kepala Desa Serentak 2021 sesuai jadwal pada 29 Juli 2021. 

Akan tetapi pelantikan dan pengambilan sumpah para calon kades tersebut dilaksanakan dengan melakukan penyekatan-penyekatan serta protokol kesehatan ketat di area pelantikan.

Halaman:

Editor: Bsafaat

Tags

Terkini

Besok Gerindra Distribusikan 50 Ribu Vaksin

Kamis, 23 September 2021 | 14:00 WIB

DPRD Setujui Nota Kesepakatan KUA dan PPAS APBD 2022

Kamis, 23 September 2021 | 12:06 WIB
X