• Kamis, 16 September 2021

Bupati Karawang Minta Perusahaan Tingkatkan Standar Operasional Prokes

- Kamis, 29 Juli 2021 | 12:40 WIB
 Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana. (Antara Foto)
Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana. (Antara Foto)

INILAH, Karawang- Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana meminta pihak industri meningkatkan standar operasional terkait protokol kesehatan di lingkungan kerja untuk mencegah penyebaran COVID-19 di lingkungan perusahaan.

"Saat ini Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 fokus menekan jumlah penyebaran virus corona di kawasan industri," katanya, di Karawang, Jawa Barat, Rabu (28/7).

Dia mengemukakan alasan menekan penyebaran virus di kawasan industri itu adalah karena saat ini tingginya kasus COVID-19 di wilayah Karawang didominasi dari klaster industri.

Bupati menyampaikan, di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, cukup banyak aduan dan laporan ke Satgas COVID-19 Karawang terkait pelanggaran protokol kesehatan di perusahaan serta tidak memperhatikan karyawannya yang terpapar COVID-19.

Hasil inspeksi mendadak pada Rabu (28/7) ini ditemukan dua perusahaan yang tidak memiliki satgas COVID-19 serta tidak melaporkan karyawannya yang terkonfirmasi positif COVID-19.

Dua perusahaan itu selanjutnya ditutup sementara oleh Satgas Penanganan COVID-19 Karawang.

"Kami bersama pak dandim dan pak kapolres menutup sementara perusahaan yang terbukti tidak proaktif melawan COVID-19," katanya.

Editor: Bsafaat

Tags

Terkini

X