• Kamis, 16 September 2021

Bantu Warga Terdampak Pandemi, Bupati Imron Relakan Gaji dan Tunjangannya

- Jumat, 30 Juli 2021 | 14:15 WIB
Bupati Cirebon Imron. (Maman Suharman)
Bupati Cirebon Imron. (Maman Suharman)

INILAH, Cirebon - Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon, Imron yang juga Bupati Cirebon, memberikan tunjangan dan gaji sebagai bupati, untuk penanggulangan pandemi covid-19.

Tidak itu saja, Bupati memerintahkan tunjangan dan gaji Wabup dan delapan anggota DPRD Kabupaten Cirebon dari fraksi PDIP, untuk disumbangkan buat penanganan covid-19.

"Alhamdulillah intruksi saya dipatuhi semua anggota DPRD Kabupaten Cirebon dari fraksi PDIP. Kami akan sumbangkan untuk tunjangan dan gaji selama satu bulan. Nanti perkembangannya selanjutnya kita akan pantau terus," kata Imron, (30/7/2021).

Imron menjelaskan, setiap anggota DPRD Fraksi PDIP, menyumbangkan gajinya sebesar 30 juta/orang. Untuk Wakil Bupati jumlahnya Rp50 juta. Sedangkan dirinya sendiri menyumbangkan Rp100 juta. Sementara anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, nilainya  Rp50 juta/orang dan anggota DPR RI menyumbangkan sebanyak 2000 paket sembako senilai 100 ribu.

"Semua akan disumbangkan untuk masyarakat Kabupaten Cirebon yang terkena dan terdampak pandemi. Ini semata mata bentuk kepedulian DPC PDIP Kabupaten Cirebon, dalam rangka berpartisipasi membantu pemerintah menanggulangi pandemi," ungkap Imron.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cirebon dari Fraksi PDIP, Rudiana mengaku, bantuan tersebut murni partisipasi partai untuk masyarakat. DPC PDIP Kabupaten Cirebon ucapnyq, menyiapkan dapur umum untuk memenuhi kebutuhan makan bagi masyarakat yang sedang menjalani isoman. 

Setiap harinya, dapur umum, akan menyediakan ratusan makanan yang siap disalurkan kepada masyarakat yang sedang menjalankan isoman. Bukan hanya itu, pihaknya juga menyiapkan paket sembako dan vitamin bagi masyarakat.

"Dapur umum ini setiap harinya memasak ratusan paket buat masyarakat yang sedang isoman, selain makanan kita juga siapkan vitamin," kata Rudiana.

Rudiana menambahkan, penyaluran kegiatan ini sudah dimulai sejak kemarin. Pihaknya memastikan, akan memfasilitasi masyarakat yang terpapar Covid-19 untuk bisa melaporkan kepada DPC PDIP.
Sedangkan bagi masyarakat yang ingin memberi informasi adanya masyarakat yang sedang isoman, bisa langsung menghubungi PAC atau ranting.

Halaman:

Editor: Bsafaat

Tags

Terkini

X