• Minggu, 19 September 2021

Beri Bantuan, Bupati Cirebon Datangi Warga Isoman

- Minggu, 1 Agustus 2021 | 11:45 WIB
Foto: Maman Suharman
Foto: Maman Suharman

INILAH, Cirebon - DPC PDIP Kabupaten Cirebon, terus memberikan bantuan untuk masyarakat yang terkena covid-19. Salah satunya memberikan bantuan kepada warga yang sedang melakukan Isolasi Mandiri (Isoman) akibat covid-19. Bupati Cirebon, Imron yang juga ketua DPC PDIP Kabupaten Cirebon mendatangi puluhan warga Isoman dan memberikan bantuan sembako, Sabtu (31/7/2021).

"Uang yang terkumpul untuk membantu masyakat akibat covid, ada sekitar 390 jutaan. Ini hasil pemotongan tunjangan dan gaji seluruh anggota dewan Kabupaten Cirebon dari fraksi PDIP termasuk tunjangan dan gaji saya, termasuk  Wabup," ungkap Imron.

Khusus untuk warga yang sedang melakukan isoman lanjutnya, DPC PDIP Kabupaten memberikan paket sembako. Isinya berupa beras, indomie satu dus, dan beberapa kebutuhan pokok lainnya. Disamping itu, ada bantuan berupa uang. Diharapkan, warga yang sedang melakukan Isoman terbantu karena tidak bisa melakukan aktifitas.

"Ini merupakan bentuk kepedulian DPC PDIP Kabupaten Cirebon untuk warga yang terkena Isoman. Hari ini kami fokuskan di Kecamatan Sumber, tapi nanti kita akan menyasar ke kecamatan lainnya," jelas Imron.

Selain itu lanjut Imron, dari jumlah dana yang terkumpul Rp390 juta, ada lagi tambahan lainnya berupa beberapa bantuan dari para donatur, baik lembaga maupun pribadi. Nantinya, tetap akan fi fokuskan untuk penanganan covid termasuk menyediakan dapur umum, sampai waktu yang tidak ditentukan.

"Setiap hari kita membuat nasi kotak sekitar lima ratus bungkusan. Nanti sorenya kami sebar di sepanjang jalan diwilayah kabupaten cirebon. Alhandulillah, sedikit meringankan beban masyarakat," tukasnya. (maman suharman)

Editor: Bsafaat

Tags

Terkini

Bupati Cirebon Imron Diperiksa KPK, Cek Begini Faktanya

Minggu, 19 September 2021 | 12:03 WIB

Bertambah 1, Kasus Aktif Covid-19 di Garut Berjumlah 57

Jumat, 17 September 2021 | 17:01 WIB
X