• Senin, 27 September 2021

Garut Kebut Vaksinasi di Pasar dan Pusat Keramaian, 293.330 Remaja Juga dalam Bidikan

- Kamis, 5 Agustus 2021 | 10:40 WIB
Ilustrasi/zainulmukhtar
Ilustrasi/zainulmukhtar

INILAH, Garut- Dalam upaya mengejar terealisasinya herd immunity, Kabupaten Garut terus mengebut pemberian vaksin Covid-19 pada berbagai kalangan. 

Selain vaksinasi di central vaksinasi di Gedung Pendopo Garut, Pemkab Garut juga berencana menggelar vaksinasi di pasar dan pusat keramaian.

"Kami kalau ada vaksin (akan diarahkan) ke pasar, (mobil) Puskesmas  akan ada di pasar. Pokoknya kita data. Ada KTPnya, diambil. Divaksin-vaksin di pusat-pusat keramaian," kata Bupati Garut Rudy Gunawan usai menghadiri vaksinasi anak usia 12-17 tahun di Al-Mashduqi Boarding School Kelurahan Pananjung Kecamatan Tarogong Kidul, Rabu (4/8/2021).

Rudy menyebutkan, diperlukan sedikitnya 500 ribu vaksin per bulan untuk merealisasikan herd immunity yang ditargetkan rampung pada Desember 2021. 

Pemkab Garut juga menargetkan ada sebanyak 293.330 pelajar atau remaja usia 12 sampai 17 tahun di Garut divaksin. Seperti dikemukakan Kepala Bidang  Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Garut Asep Surachman.

"Untuk vaksinasi usia remaja di Kabupaten Garut ini, sasarannya sebanyak 293.330 orang. Sampai saat ini, capaian kita masih di angka kurang lebih lima ribuan anak usia 12 sampai 17 tahun atau usia sekolah atau usia remaja yang telah mendapatkan vaksin," ujar Asep.

Dia menyebutkan, untuk mencapai target tersebut maka digelar vaksinasi selain terpusat di sentral vaksinasi di Gedung Pendopo Garut, juga vaksinasi masif di setiap sekolah. Itu pun dengan tetap memperhatikan kapasitas vaksinator dan ketersediaan vaksin.

Animo masyarakat mengikuti vaksinasi Covid-19 sendiri, kata Asep, semakin meningkat. 

"ini membuktikan bahwa harapan kami di awal, masyarakat secara sadar mau divaksinasi, mengingat ancaman penularan Covid-19 ini sungguh nyata di depan mata kita," ujarnya.(zainulmukhtar)

Halaman:

Editor: Bsafaat

Tags

Terkini

Kata Intani Jawa Barat Kudu Jadi Lumbung Pangan nasional

Senin, 27 September 2021 | 09:20 WIB

Pendaki Hilang di Gunung Guntur Ditemukan

Jumat, 24 September 2021 | 20:43 WIB
X