• Jumat, 17 September 2021

3.000 Anak di Kabupaten Cirebon Jadi Target Vaksinasi

- Kamis, 5 Agustus 2021 | 15:10 WIB
Foto: Maman Suharman
Foto: Maman Suharman

INILAH, Cirebon - Pemkab Cirebon menggelar Perayaan Hari Anak Nasional tahun 2021 dan launching vaksinasi untuk anak usia 12 sampai 17 tahun di GOR Ranggajati, Kamis (5/8/2022). Bupati Cirebon, mengatakan, peringatan Hari Anak Nasional ini merupakan momentum penting untuk menggugah kepedulian seluruh komponen masyarakat Indonesia, khususnya warga Kabupaten Cirebon. 

Menurutnya, pada peringatan tahun ini sangatlah berbeda karena adanya Pandemi Covid-19. Bahkan, untuk warga Kabupaten Cirebon, khususnya anak-anak mengalami berbagai persoalan di masa pandemi. 

"Anak-anak kurang dalam bermain, belajar serta pengasuh bagi anak yang orang tuanya positif Covid-19 serta meningkatnya kekerasan terhadap anak selama pandemi ini," kata Bupati 

Ia menjelaskan, pihaknya berkewajiban dalam memberikan keperpihakan pada kualitas anak-anak di Kabupaten Cirebon. Sebab anak-anak ke depannya merupakan pemilik masa depan negeri ini.

Jika kita luput memberikan perhatian yang sungguh-sungguh maka aset yabg besar ini akan berbalik menjadi beban yang tidak ringan," katanya. 

"Kita targetkan vaksinasi untuk anak-anak umur 12-sampai 17 tahun ini mencapai 3.000 orang. Dan ini target satu minggu selesai," ungkapnya.

Selain itu, kata Imron, pihaknya berencana akan melakukan vaksinasi untuk anak-anak secara luas di wilayah Kabupaten Cirebon. Rencananya, akan dilakukan secara  door to door ke sekolah-sekolah untuk vaksinasi. Supaya target vaksin untuk anak-anak bisa tercapai. 

Sementara Wakil Bupati Cirebon,  Wahyu Tjiptaningsih (Ayu) mengatakan, acara tersebut merupakan momentun yang pas saat perayaan Hari Anak Nasional tingkat Kabupaten Cirebon. Sebab, dalam perayaan ini ada vaksinasi massal untuk anak-anak umur 12 sampi 17 tahun. 

"Seperti kita ketahui risiko penularan Covid-19 terhadap anak sangat tinggi. Sehingga pemerintah pusat sampai daerah bersama-sama melakukan vaksinasi untuk anak-anak. Artinya hak untuk anak harus dipenuhi di antaranya hak mendapatkan kesehatan, hak untuk hidup dan hak untuk bahagia," paparnya. (maman suharman)

Halaman:

Editor: Bsafaat

Terkini

X