• Kamis, 9 Desember 2021

Rudy Gunawan Sentil Ada Anak ke Sekolah Tanpa Masker, Tapi Pesta Ketangkasan Domba Terabaikan

- Senin, 6 September 2021 | 17:25 WIB
Potongan video kerumunan saat ketangkasan domba garut itu terjadi di pamidangan di Rancabango, Kabupaten Garut. (zainulmukhtar)
Potongan video kerumunan saat ketangkasan domba garut itu terjadi di pamidangan di Rancabango, Kabupaten Garut. (zainulmukhtar)

INILAH, Garut - Bupati Garut Rudy Gunawan menyentil adanya sejumlah anak sekolah di Kecamatan Cikajang kedapatan berangkat sekolah tak memakai masker.

Dia pun mewanti-wanti Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Garut agar meninjau kembali kepatuhan anak sekolah memakai masker tersebut. Sebab, dikhawatirkan jika ditemukan satu saja kasus konfirmasi positif maka berpengaruh kepada kemungkinan ditutupnya kembali pembelaran tatap muka di sekolah di Garut.

Adanya sejumlah anak sekolah tak memakai masker itu sendiri didapati Rudy saat melakukan kunjungan dan monitoring lapangan di wilayah Cikajang pada Jumat 3 September 2021.

"Ditemukannya anak sekolah tak bermasker itu harus dijadikan kajian akan kemungkinan harus disediakan lagi masker oleh Pemkab Garut," kata Rudy Gunawan, Senin 6 September 2021.

Baca Juga: Pejabat Garut Disebut Pelesiran ke Yogyakarta di Tengah Pandemi, Dudi Bilang Kehilangan Rasa Malu

Dia beralasan, kata Presiden, hanya dua yang dikerjakan kepada daerah saat ini. Yaitu percepatan vaksinasi dengan target terbentuk herd immunity pada akhir 2021, dan kepatuhan prokes penggunaan masker.

Rudy Gunawan pun meminta Satgas Covid-19 dari tingkat kabupaten hingga kecamatan mengajak kepala desa dan tiga pilar melakukan langkah memantau prokes ke setiap sekolah.

Ditambahkannya, Satgas juga sudah membuat Surat Keputusan Bupati tentang pembentukan assesment berkaitan masalah kerumunan permanen seperti di lingkungan pabrik dan tempat wisata.

Berbeda dengan pelanggaran prokes anak sekolah, pelanggaran prokes pada pesta yang berlangsung saat pemidangan adu ketangkasan domba garut di Rancabango Kecamatan Tarogong Kaler pada Minggu 5 September 2021 justru luput dari perhatiannya.

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

MK Yakin ATP Rampung Bulan Ini

Rabu, 8 Desember 2021 | 16:05 WIB

Kasus Aktif Covid-19 di Garut Kembali Turun

Rabu, 8 Desember 2021 | 15:02 WIB

BumDes Subang borong penghargaan bjb Bungah

Selasa, 7 Desember 2021 | 11:52 WIB

Kasus Aktif Covid-19 di Garut Turun Jadi 6

Senin, 6 Desember 2021 | 21:30 WIB

Vaksinasi Lansia di Garut Mencapai 60,6 Persen

Minggu, 5 Desember 2021 | 10:18 WIB

Pemkab Bekasi Salurkan Bantuan ke Yayasan ODGJ Tambun

Jumat, 3 Desember 2021 | 10:47 WIB

Lima Sembuh, Kasus Aktif Covid-19 di Garut Menurun

Jumat, 3 Desember 2021 | 09:51 WIB
X