• Kamis, 21 Oktober 2021

Tepergok Mencuri, Pria Cirebon Ini Habisi Guru Ngaji Anaknya Sendiri

- Rabu, 8 September 2021 | 12:54 WIB
Konferensi pers kasus pencurian dengan kekerasan Polresta Cirebon (INILAH/Maman Suharman)
Konferensi pers kasus pencurian dengan kekerasan Polresta Cirebon (INILAH/Maman Suharman)

INILAHKORAN, Cirebon - Jajaran Satreskrim Polresta Cirebon berhasil mengungkap kasus pencurian dengan kekerasan (curas). Dalam kasus tersebut diketahui tersangka nekat mengakhiri hidup korbannya.

Kapolresta Cirebon, Kombes Arif Budiman, menjelaskan, tersangka adalah berinisial SR (35) yang merupakan warga Kabupaten Cirebon. Aksi yang dilakukan tersangka terjadi pada Jumar (27/8/2021) sekira pukul 16.00 WIB.

"Dalam melakukan aksinya tersangka terbukti mengakhiri hidup korbannya. Korban merupakan warga Kecamatan Sedong, Kabupaten Cirebon," ujar Arif Budiman, saat konferensi pers di Mapolresta Cirebon, Rabu 8 September 2021.

Baca Juga: Puluhan Orang Kepung Kantor Kajari Cirebon, Ternyata Ini Pemicunya

Pihaknya juga mengamankan sejumlah barang bukti, di antaranya handphone, dua unit televisi, perangkat sound system, pakaian korban, gayung, dan lainnya.

Arif menyampaikan, tersangka berhasil diringkus hanya dalam kurun waktu tiga hari. Selain itu, dari hasil pemeriksaan juga ternyata SR telah merencanakan aksinya hingga melakukan pemetaan untuk mencari jalan masuk ke rumah korban.

“Korban merupakan guru ngaji, dan tersangka adalah tetangganya, jarak rumahnya hanya sekitar tiga rumah,” katanya.

Baca Juga: Warga Cirebon Senang Rumahnya Dikunjungi Presiden Jokowi

Arif menyebutkan motif tersangka adalah ingin menguasai harta korban. Tersangka juga mengakui bahwa anaknya belajar mengaji kepada korban.

Halaman:

Editor: Zulfirman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X