• Sabtu, 16 Oktober 2021

PTM di Kabupaten Cirebon, Disdik Pastikan Sekolah Terapkan Prokes

- Kamis, 9 September 2021 | 16:01 WIB
Kepala Disdik Kabupaten Cirebon Denny Supdiana (maman suharman)
Kepala Disdik Kabupaten Cirebon Denny Supdiana (maman suharman)

INILAHKORAN, Cirebon - Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Cirebon Denny Supdiana memastikan pada masa pembelajaran tatap muka (PTM) yang telah dilaksanakan di daerahnya, tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Kegiatan pun dipastikan berjalan lancar tanpa hambatan. PTM di Kabupaten Cirebon dilaksanakan atas dasar tindak lanjut dari surat edaran menteri tanggal 16 Agustus 2021 kemarin.

“Kita menindaklanjutinya dengan surat edaran kepala Dinas Pendidikan tanggal 19 Agustus. Disitu menyebutkan bahwa sekolah khusunya SD dan SMP sudah bisa melaksanakan tatap muka dengan syarat tetap 50 persen,” kata Denny, Kamis 9 September 2021.

Baca Juga: PTM Terbatas Hari Kedua di SMA PGII 1 Kota Bandung, Berjalan Lancar

Ketentuannya, yang pertama harus ada izin dari orang tua siswa, yang kedua harus hasil musyawarah dari komite. Sedang yang ketiga, harus ada pembicaraan juga dengan satgas covid tingkat kecamatan sehingga PTM bisa dilaksanakan.

Terkait penerapan prokes, anak-anak atau siswa harus pakai masker, menjaga jarak diatur, dan dihadiri maskimal 50 persen untuk pelaksanaan pendidikannya.

"Misalnya, ada yang membagi kelas 1, 2, dan 3 hari Senin, Rabu, dan Jumat. Kelas selanjutnya itu hari Selasa, Kamis dan hari Sabtu kebanyakan begitu. Dan alhamdulillah dilaksanakan itu sudah sesuai dengan ketentuan dan tidak ada masalah,” ujarnya.

Baca Juga: Hari Pertama PTM Terbatas di Bandung, Jangan Sampai Covid-19 Menggila Lagi!

Denny menerangkan, pihaknya tidak memungkiri di awal pelaksanaan terdapat beberapa kendala. Seperti halnya prasarana dan lingkungan yang belum tertata dengan baik. Namun hal itu wajar, mengingat selama dua tahun ini kegiatan PTM vakum.

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X