• Jumat, 21 Januari 2022

Wisata di Cianjur Kembali Dibuka, Seribuan Pelaku Wisata Divaksinasi Covid-19

- Jumat, 10 September 2021 | 21:15 WIB
Bupati Cianjur, Jawa Barat, Herman Suherman saat meninjau langsung vaksinasi masal. (ANTARA FOTO/Ahmad Fikri)
Bupati Cianjur, Jawa Barat, Herman Suherman saat meninjau langsung vaksinasi masal. (ANTARA FOTO/Ahmad Fikri)

INILAHKORAN, Cianjur – Tempat-tempat wisata kembali dibuka, termasuk di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, malahan sudah langsung diserbu para wisatawan.

Sebagai usaha mencegah penyebaran virus Covid-19 seiring minat wisatawan yang tinggi, Kabupaten Cianjur melaksanakan vaksinasi sekitar seribu pelaku wisata.

Bupati Cianjur Herman Suherman di Cianjur, Jumat 10 September 2021, mengatakan vaksinasi untuk pelaku wisata digelar di objek wisata andalan Cianjur utara.

Baca Juga: Wajah-wajah Ceria Pelajar Cianjur Ikuti Vaksin COVID-19

Seperti, di Taman Bunga Nusantara, di mana pemerintah daerah menyiapkan 1.500 dosis vaksin untuk pelaku wisata dan warga sekitar objek wisata yang memiliki koleksi jutaan jenis bunga.

"Untuk menunjang dibukanya kembali tempat wisata, kali ini kita menggelar vaksinasi untuk pelaku wisata di utara Cianjur tepatnya di Taman Bunga Nusantara. Awalnya kita siapkan 1.000 dosis namun ditambah karena tingginya antusias warga sekitar yang juga pelaku usaha di sekitar TBN, " katanya.

Kegiatan yang sama, ungkap dia, akan digelar di tempat wisata lainnya seperti Kebun Raya Cibodas, Savilage dan objek wisata lainnya yang banyak dikunjungi wisatawan. Tidak hanya untuk pelaku wisata dan usaha di sekitar objek wisata, vaksinasi juga diberikan untuk wisatawan lokal ber KTP Cianjur.

Baca Juga: Pemkab Cianjur Targetkan Puluhan Desa Jadi Destinasi Wisata Baru

Upaya vaksinasi yang dilakukan di tempat wisata tersebut, tutur dia, sebagai upaya mempercepat dan mengejar target vaksinasi masal untuk 1,9 juta warga penerima.

Halaman:

Editor: suroprapanca

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KIPI Terberat di Cianjur, 2 Lumpuh 1 Meninggal

Kamis, 20 Januari 2022 | 21:20 WIB

Biadab! Kuli Bangunan di Tangsel Cabuli Bocah 5 Tahun

Kamis, 20 Januari 2022 | 19:15 WIB

Lokasi SIM Keliling Karawang Kamis 20 Januari 2022

Kamis, 20 Januari 2022 | 08:30 WIB
X