• Selasa, 26 Oktober 2021

Rayakan Ulang Tahun, PMI dan Pemkab Cirebon Siap Gelar Vaksinasi Drive Thru

- Minggu, 12 September 2021 | 14:08 WIB
Rakor Persiapan Vaksinasi Drive Thru Cirebon
Rakor Persiapan Vaksinasi Drive Thru Cirebon

INILAHKORAN- Cirebon- Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cirebon bersama Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Cirebon, akan mengelar vaksinasi Drive Thru, Selasa 14 September 2021 mendatang.

Kegiatan vaksinasi drive thru yang dilaksanakan dalam rangka HUT ke-76 PMI ini akan digelar di SOR Watubelah Kecamatan Sumber. Vaksinasi Drive Thru dilakukan dalam rangka HUT-76 PMI.

Ketua PMI Kabupaten Cirebon, Sri Heviyana mengungkapkan, program vaksinasi drive thru tersebut merupakan upaya membantu pemerintah daerah dalam mendorong percepatan target vaksinasi untuk mewujudkan kekebalan kelompok atau herd immunity.

"Kami tetap berkoordinasi dengan Pemkab Cirebon dan Dinas Kesehatan untuk bisa terselenggaranya vaksinasi secara Drive Thru, " kata Heviyana, Minggu, 12 September 2021

Baca Juga: Catat Tanggalnya! Pemerintah Kembali Salurkan Bantuan Kuota Internet

Heviyana menjelaskan, dalam kegiatan itu pihaknya dibantu oleh sejumlah mitra seperti Suzuki Cinta Damai, Lanal Cirebon, Bank Mandiri , BTN, BNI , BRI, bjb dan OJK. Lanal Cirebon sendiri memberikan vaksin sebanyak 200 buah, bersama tenaga kesehatannya.

"Lanal sudah membantu kami dengan menyiapkan dosis vaksinasi. Vaksin sendiri didapat dari rekanan kita seperti bank bjb dan OJK. Kami targetkan 9.200 vaksin untuk seluruh masyarakat Kabupaten Cirebon," ungkapnya.

Sedangkan untuk sistim vaksinasi, pihaknya langsung menerima pendaftaran di lokasi, dan tidak melakukan secara online. Sementara dipilihnya lokasi SOR Watubelah Sumber, karena bisa menampung masyarakat cukup banyak sehingga tidak menyebabkan kemacetan.

"Kita targetkan kegiatan satu hari selesai, tetapi kalau tidak memungkinkan kita bikin dua hari pelaksanaannya. Vaksinasi Drive Thru ini kan berbeda dengan vaksinasi pada umumnya. Sebab, masyarakat harus menggunakan kendaraan roda empat. Nanti satu mobil hanya tiga orang yang divaksin," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Ghiok Riswoto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X