• Selasa, 26 Oktober 2021

Warga Pejambon Hentikan Proyek Pokir DPRD Kabupaten Cirebon, Ini Penyebabnya

- Senin, 13 September 2021 | 14:59 WIB
Yoga Setiawan, anggota DPRD Kabupaten Cirebon (INILAH/Maman Suharman)
Yoga Setiawan, anggota DPRD Kabupaten Cirebon (INILAH/Maman Suharman)

INILAH, Cirebon - Pekerjaan kegiatan proyek pokok pikiran (pokir) DPRD Kabupaten Cirebon di Kelurahan Pejambon, Kecamatan Sumber, dihentikan warga setempat. Sebab, pekerjaannya tidak dilakukan LPM ataupun warga setempat, seperti perjanjian awal diusulkannya pokir tersebut.

DPRD Kabupaten Cirebon pun menduga DPKPP setempat menjual proyek ke pemborong. Sehingga yang awalnya diusulkan LPM dan warga setempat yang akan mengerjakan, ternyata dikerjakan pemborong atau pihak ketiga.

Anggota DPRD Kabupaten Cirebon, Yoga Setiawan, menyebutkan terkait pokir anggota Dewan yang diusulkan di DPKPP ada kekisruhan di lapangan saat pemborong tengah melakukan pekerjaan proyek pokir tersebut.

Baca Juga: Bupati Cirebon ke Warganya: Ayo Sama-sama Jaga Adat dan Budaya!

“Pekerjaan di lapangan infonya distop oleh masyarakat. Karena berdasarkan hasil reses saya di Pejambon, saya mengusulkan pokir untuk peningkatan jalan," katanya kepada wartawan, Senin, 13 September 2021.

Menurut Yoga Setiawan. kalau pokir ini kan dipihakketigakan, dia menyarankan bahwa pihak ketiganya itu masyarakat sekitar dan LPM Pejambon. Tapi nyatanya bukan.

Artinya, kata dia, hal itu dilakukan agar ada pemberdayakan masyarakat sekitar dan LPM. Sebab, LPM pun mempunyai skill dan pengalaman dalam melakukan pembangunan fisik. Namun sayangnya, apa yang diusulkan DPKPP.

Sedangkan munculnya kekisruhan dinilai wajar. Alasannya, apa yang sudah dijanjikan ke masyarakat ternyata tidak direalisasikan.

Baca Juga: PTM di Kabupaten Cirebon, Disdik Pastikan Sekolah Terapkan Prokes

Halaman:

Editor: Zulfirman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X