• Jumat, 17 September 2021

Sambangi Warga Plumbon, Brimob Polda Jabar Edukasi Soal Prokes dan Bagikan Masker

- Senin, 13 September 2021 | 17:13 WIB
 (istimewa)
(istimewa)

INILAHKORAN, Bandung - Kompi 2 Batalyon C Pelepor DPP Sat Brimob Polda Jabar melakukan sambang warga Plumbon, Kabupaten Cirebon, Senin 13 September 2021. Selain patroli, anggota Brimob juga berikan edukasi soal Prokes dan membagikan masker.

Sambang warga dipimpin langsung Bharatu Yasin langsung ke pemukiman warga, sambil patroli dia juga mengimbau warga walaupun saat ini sudah memasuki fase normal, namun pandemi Covid-19 belum berakhir.

”Masa fase new normal ini wajib bagi kita selaku masyarakat yang baik untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam aktifitas, yang paling utama setiap keluar rumah dan selama bekerja agar wajib menggunakan masker, menjaga jarak dalam berinteraksi, sering cuci tangan setelah melakukan kegiatan,” katanya.

Baca Juga: Deden Natshir Apresiasi Penerapan Ketat Prokes di Liga 1 2021-2022

Kendati begitu, fase new normal atau adaptasi aturan kebiasaan baru bukan sesuatu yang melarang warga untuk beraktivitas. Melainkan tetap melakukan aktivitas pembatasan dalam penerapan protokol kesehatan.

“Tentu semuanya masih bisa melakukan kegiatan, pada masa transisi tersebut tentunya tetap mengutamakan keselamatan dari bahaya terinfeksi pandemi virus corona,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol Yuri Karsono mengatakan selama pandemi masih berlangsung jajaran anggotanya akan melakukan upaya pencegahan dengan terus lakukan himbauan tentang virus corona.

Baca Juga: PTM di Kabupaten Cirebon, Disdik Pastikan Sekolah Terapkan Prokes

"Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat hadir tengah-tengah masyarakat dalam hal ini di wilayah Cirebon, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat untuk memutus mata rantai Virus Covid-19", kata Yuri Karsono. (ahmad sayuti)

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X