• Jumat, 17 September 2021

OJK dan BI Jabar Berikan Bantuan 10 Ribu Dosis Vaksin Covid-19 untuk Pelaku Usaha dan Warga Garut

- Senin, 13 September 2021 | 19:22 WIB
Untuk Kabupaten Garut, OJK dan BI Jawa Barat mengalokasikan sebanyak 10 ribu dosis vaksin, Senin 13 September 2021. (istimewa)
Untuk Kabupaten Garut, OJK dan BI Jawa Barat mengalokasikan sebanyak 10 ribu dosis vaksin, Senin 13 September 2021. (istimewa)

INILAHKORAN, Garut - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama Bank Indonesia (BI) mendukung upaya percepatan vaksinasi nasional ke seluruh lapisan masyarakat. Kali ini, vaksinasi menyasar para pelaku usaha dan masyarakat umum sebagai nasabah dari lembaga jasa keuangan dan jasa pembayaran.

Khusus di Kabupaten Garut, OJK dan BI mengalokasikan sebanyak 10 ribu dosis vaksin. Secara serentak, kegiatan percepatan vaksinasi Covid-19 yang diadakan secara serentak di beberapa sentra vaksinasi di Kabupaten Garut.

Kepala OJK Regional 2 Jawa Barat Indarto Budiwitono mengatakan, pada September ini ditargetkan sebanyak 438 ribu dosis vaksin dapat didistribusikan kepada seluruh mitra OJK dan BI yang tersebar di 27 kabupaten/kota di Jawa Barat.

Baca Juga: PKS Kabupaten Bogor Ikut Melindungi Negeri dengan Vaksinasi 1.250 Jiwa

“Kami berharap, gaung dari kegiatan ini akan menggugah kesadaran seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Garut untuk mengikuti vaksinasi dengan tuntas namun tetap disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan," kata Indarto Budiwitono di Pendopo Kabupaten Garut, Senin 13 September 2021.

Dia meyakini, kecepatan dan keberhasilan dari vaksinasi Covid-19 akan sangat menentukan upaya pemulihan ekonomi nasional. Sebab, setelah terbentuknya kekebalan komunal maka perekonomian masyarakat akan kembali bergerak sejalan dengan terbukanya mobilitas masyarakat.

“Dengan sinergi yang solid, upaya percepatan pemulihan ekonomi melalui game changer ini bisa kita lakukan dengan lebih optimal dan bersama-sama kita berikan yang terbaik untuk Jawa Barat,” sebut Indarto Budiwitono.

Baca Juga: Vaksinasi Covid-19 di Kota Bandung Sukses Tembus 70 Persen

Sementara itu, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Jabar Herawanto menyampaikan salah satu pelajaran penting dari pandemi ini yakni pentingnya untuk terus mengobarkan semangat, pikiran positif untuk terus maju dan menggerakkan perekonomian. Namun di sisi lain, diperlukan upaya untuk semakin baik dalam pengelolaan kesehatan masyarakat sebagai salah satu prasyarat akan keberlangsungan, keberlanjutan dari pertumbuhan perekonomian Jawa Barat.

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bertambah 1, Kasus Aktif Covid-19 di Garut Berjumlah 57

Jumat, 17 September 2021 | 17:01 WIB
X