Dikira Suara Truk Bongkar Muatan, Ternyata Bangunan Sekolah di Cirebon yang Ambruk

Ruang kelas SDN II Vangkoak, Cirebon, ambruk. Selain karena hujan lebat, bangunan ruang kelas juga rapuh.

Dikira Suara Truk Bongkar Muatan, Ternyata Bangunan Sekolah di Cirebon yang Ambruk
Sekolah ambruk di Cirebon.

INILAH, Cirebon - Sebuah ruang kelas di SDN II Cangkoak Kecamatan Dukupuntang, Senin ambruk. Selain karena guyur hujan lebat, kondisi bangunan yang rapuh pun membuat ruang kelas tersebut tidak kuat lagi menahan beban.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 08.30 WIB. Tidak ada korban dalam peristiwa tersebut karena saat kejadian ruang kelas tersebut memang sudah dikosongkan sejak setahun terakhir karena memang kondisinya yang sangat memprihatinkan dan dikhawatirkan membahayakan kondisi anak-anak sekolah.

Kepala sekolah SDN 2 Cangkoak, Suhemi menjelaskan, saat kejadian ia sedang berada di ruang kepala sekolah. Tiba-tiba ia mendengar suara gemuruh truk yang sedang membongkar muatan batu.

"Ada suara gemuruh mobil bongkar batu. Pas saya keluar ternyata ada ruangan yang ambruk. Beruntung ruangan ini sudah dikosongkan setahun terakhir," kata Suhemi, Rabu.

Baca Juga: Warga Pejambon Geruduk DPKPP Cirebon, Ada Apa Sih Sebenarnya?

Menurutnya, bangunan yang ambruk sendiri adalah ruang kelas 4 yang sudah lama dikosongkan. Disamping ruangan tersebut, ada ruangan kelas 5 dan kelas 6 yang menjadi satu lokal. Kondisi 3 ruangan itu pun memprihatinkan, sehingga sudah lama dikosongkan.

Halaman :


Editor : inilahkoran