• Jumat, 17 September 2021

Kado Hari Jadi ke-388, Menteri PAN RB Launching MPP Karawang di Mall Technomart Galuh Mas

- Rabu, 15 September 2021 | 15:22 WIB
 (diskominfo kabupaten karawang)
(diskominfo kabupaten karawang)

INILAHKORAN, Karawang - Bertepatan dengan hari jadi ke-388 Kabupaten Karawang, Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) Tjahjo Kumolo meresmikan mal pelayanan publik (MPP) di Mall Technomart Galuh Mas, Selasa 14 September 2021.

MPP tersebut didirikan untuk memberi pelayanan yang berkualitas dan optimal buat masyarakat yang ingin mengurus surat kependukan atau dokumen penting lainnya lebih mudah, cepat, hemat, aman, dan nyaman.

Tjahjo Kumolo mengatakan, keberadaan MPP dalam satu atap dengan pusat belanja atau mall merupakan langkah yang tepat. Sebab, masyarakat tak hanya dapat cepat dan mudah mendapatkan pelayanan, tapi juga bisa berbelanja di mal ini.

Baca Juga: Bukan Angin Atau Hujan, Inilah Penyebab Ambruknya Ruang Kelas SD di Cirebon

"Keberadaan MPP ini merupakan bagian dari reformasi birokrasi seperti yang diinginkan Presiden Joko Widodo. Selamat buat Bupati yang telah berhasil menyediakan MPP untuk memberi pelayanan yang cepat dan mudah bagi masyarakat Karawang," kata Tjahjo Kumolo.

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menyebutkan, pihaknya terus berupaya meningkatkan koordinasi dan kolaborasi dengan pemerintahan kota/kabupaten untuk terus berinovasi dalam memberikan pelayanan publik.

(diskominfo kabupaten karawang)

Sementara itu, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mengatakan MPP merupakan program prioritas RPJMD 2021-2026 Kabupaten Karawang. Melalui MPP ini Kabupaten Karawang ingin mewujudkan pemerintahan yang baik dan pelayanan publik yang berkualitas.

Ada sebanyak 19 unit layanan yang diberikan perangkat daerah. Ke-19 layanan tersebut yakni DPMPTSP Provinsi, DPMPTSP, Bapenda, Disdukcapil, Dinkes, Disnaker, Dinkop UKM, Dinas PUPR, Dinas LHK, BPJS Ketenagakerjaan, Kepolisian, Kantor Pajak Pratama, BPN, Kemenag, PDAM, BJB, BRI, dan Kejaksaan Negeri Karawang.

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X