• Rabu, 20 Oktober 2021

Garut PPKM Level 2, Helmi Budiman: Jangan Lengah!

- Senin, 20 September 2021 | 19:51 WIB
Wakil Bupati Garut Helmi Budiman mengajak warga Kabupaten Garut, jangan lengah hadapi Covid-19. (INILAHKORAN/Zainulmukhtar)
Wakil Bupati Garut Helmi Budiman mengajak warga Kabupaten Garut, jangan lengah hadapi Covid-19. (INILAHKORAN/Zainulmukhtar)

INILAHKORAN, Garut - Terus menurunnya kasus Covid-19 di Kabupaten Garut yang kini berada pada masa perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2 hendaknya tak membuat masyarakat lengah.

Pasalnya, mobilitas masyarakat dengan tingkat kepadatan lalu lintas antarkota atau provinsi berpotensi menjadi pemicu wabah Covid-19 merebak kembali.

Hal itu diingatkan Wakil Bupati Garut Helmi Budiman di hadapan jajaran pegawai Pemkab Garut, Senin, 20 September 2021.

Baca Juga: Eks Pimpinan DPRD Jabar Ini Pernah Terima Duit, Hingga Diminta Bantuan Bupati Garut Rudy Gunawan

"Kita bersyukur karena Garut sudah level 2 (PPKM). Tapi janganlah kondisi ini membuat lengah. Karena, WHO sudah mengingatkan, dengan banyaknya mobilitas masyarakat dan padat lalu lintas antarkota atau provinsi, hal ini yang diperingatkan WHO. Jangan menjadi pemicu kembali mewabahnya Covid-19!" ingatnya.

Helmi juga menyatakan terima kasih kepada semua pihak, termasuk para tenaga kesehatan, dengan terus menurunnya angka kasus Covid-19 di Garut. Sehingga PPKM di Garut berada di level 2. Bahkan, tingkat keterisian tempat tidur (BOR atau bed occupancy rate) pasien kasus Covid-19 di rumah sakit di Garut pun turun drastis menjadi di bawah sepuluh persen.

Namun begitu, dia menekankan jajaran Dinas Kesehatan agar memperhatikan pengukuran tingkat kecepatan pelaksanaan vaksinasi yang selama ini terjadi.

Baca Juga: BOR Kasus Covid-19 Rumah Sakit di Garut Sekitar 5,15 Persen

Helmi menilai ukuran kecepatan vaksinasi yang berlangsung selama ini tidak benar. Kecepatan pelaksanaan vaksinasi pun masih rendah.

Halaman:

Editor: suroprapanca

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Garut Masih Bergeming di PPKM Level 3

Selasa, 19 Oktober 2021 | 20:00 WIB

BOR Kasus Covid-19 di RS di Garut Tersisa 3,68 Persen

Senin, 18 Oktober 2021 | 19:30 WIB

Demi Level PPKM Turun, Garut Kebut Vaksinasi Covid-19

Minggu, 17 Oktober 2021 | 16:06 WIB
X