• Rabu, 20 Oktober 2021

Nih... Kiprah PMI Kabupaten Cirebon Bantu Pemerintahan Daerah

- Selasa, 21 September 2021 | 14:54 WIB

INILAHKORAN, Cirebon - Pemkab Cirebon mengapresiasi langkah PMI dalam membantu pemerintah daerah untuk mengatasi permasalahan di semua sektor.

Bahkan, selama masa pandemi Covid-19 ini PMI Kabupaten Cirebon selalu hadir untuk membantu masyarakat dalam penanganan Covid-19. Bupati Cirebon Imron mengakui, PMI banyak membantu dan berkiprah untuk Kabupaten Cirebon.

"PMI Kabupaten Cirebon banyak berkiprah dalam membantu Pemerintah daerah. Seperti penanganan bencana, serta penanganan Covid-19 dengan menyediakan plasma untuk pasien Covid-19 serta bantuan lainnya," kata Imron usai acara apel siaga di Desa Gemel Kecamatan Plered Kabupaten Cirebon, Selasa 21 September 2021.

Baca Juga: Rayakan Ulang Tahun, PMI dan Pemkab Cirebon Siap Gelar Vaksinasi Drive Thru

Disinggung soal wilayah Kecamatan Plered, khususnya Desa Gamel dan Sarabau yang setiap tahun mengalami bencana banjir, Imron mengatakan, dirinya ingin mengetahui apa penyebab terjadinya banjir yang setiap tahun terjadi di wilayah tersebut.

"Kita lihat dulu faktornya kenapa wilayah tersebut sering banjir. Nanti Pemkab Cirebon juga akan berkoordinasi dengan sejumlah pihak dalam penanganannya," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PMI Kabupaten Cirebon Rd Sri Heviyana mengatakan pihaknya sengaja memilih Desa Gamel untuk kegiatan puncak HUT ke-76 PMI pada 2021. Pasalnya, Desa Gamel merupakan desa yang setiap tahun mengalami bencana banjir.

Baca Juga: HUT ke-76 PMI, Yana Mulyana Sebut PMI Konsisten Memberi Kontribusi Mulia Musibah Kemanusiaan

"Aksi bersih-bersih sungai di Desa Gamel ini melibatkan semua pihak, seperti TNI, Polri, Basarnas, BPBD, DLH, dan sejumlah relawan. Semoga kalau sungainya bersih tidak terjadi banjir kembali," jelas Heviyana.

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X