• Rabu, 20 Oktober 2021

Sentra Vaksinasi BPBD Jabar Ditutup, Garut Siapkan Rp1,2 Miliar Lanjutkan Vaksinasi

- Selasa, 21 September 2021 | 16:10 WIB
Sentra Vaksinasi BPBD Jabar di Kabupaten Garut resmi ditutup, Selasa 21 September 2021.
Sentra Vaksinasi BPBD Jabar di Kabupaten Garut resmi ditutup, Selasa 21 September 2021.

INILAHKORAN, Garut - Sentra Vaksinasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Barat yang dilaksanakan sekitar dua bulan di Kabupaten Garut resmi ditutup, Selasa 21 September 2021.

Meski demikian, pelaksanaan vaksinasi demi percepatan terealisasinya herd immunity atau kekebalan kelompok di Garut akan terus dilanjutkan Pemkab Garut bekerjasama TNI/Polri.

Untuk kebutuhan tersebut, Pemkab Garut menyiapkan anggaran sebesar Rp1,2 miliar.

Baca Juga: Capaian Sentra Vaksinasi BPBD Jabar di Kabupaten Bekasi Lampaui Target

Penutupan Sentra Vaksinasi BPBD Jawa Barat di Garut dilakukan Asisten Daerah Bidang Pemerintahan Provinsi Jawa Barat Dewi Sartika di Gedung Pendopo Kecamatan Garut Kota. Turut hadir, Bupati Garut Rudy Gunawan, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Garut, dan Ketua Kwartir Daerah Pramuka Jawa Barat Atalia Praratya.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur. Ini sebagai wujud nyata Bapak Gubernur melalui BPBD melaksanakan vaksinasi di Kabupaten Garut. Jadi, sebenarnya ini bukan yang terakhir, karena kami melihat antusiasme yang begitu besar dari warga. Pelaksanaan vaksinasi ini akan dilanjutkan oleh Pemkab Garut," kata Rudy Gunawan.

Pelaksanaan vaksinasi di Garut, lanjutnya, akan dilaksanakan Pemkab Garut berkolaborasi dengan TNI/Polri. Anggaran pun disiapkan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Garut sebesar Rp1,2 miliar.

Baca Juga: Karawang Jadi Tempat Pertama Sentra Vaksinasi Silih Tulungan

Rudy Gunawan menyebutkan, kebutuhan vaksin di Kabupaten Garut saat ini mencapai sebanyak 3,4 juta vaksin lagi. Pemkab Garut sendiri baru menerima sebanyak 600 ribu vaksin.

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Garut Masih Bergeming di PPKM Level 3

Selasa, 19 Oktober 2021 | 20:00 WIB

BOR Kasus Covid-19 di RS di Garut Tersisa 3,68 Persen

Senin, 18 Oktober 2021 | 19:30 WIB

Demi Level PPKM Turun, Garut Kebut Vaksinasi Covid-19

Minggu, 17 Oktober 2021 | 16:06 WIB
X