• Selasa, 26 Oktober 2021

Warga Garut Diimbau Tidak Terlena dengan Penurunan Pasien Covid-19 Dirawat di RS

- Rabu, 22 September 2021 | 15:02 WIB
 (zainulmukhtar)
(zainulmukhtar)

INILAHKORAN, Garut - Seiring menurunnya kasus Covid-19 di Kabupaten Garut dengan bertambahnya pasien dinyatakan sembuh. Pasien kasus Covid-19 dirawat di rumah sakit di Kabupaten Garut pun menurun drastis dalam beberapa pekan terakhir.

Namun begitu, sejumlah kalangan tetap mengingatkan, penurunan drastis kasus Covid-19 termasuk yang dirawat di rumah sakit tersebut hendaknya tak membuat masyarakat terlena. Sebab virus Covid-19 masih mengancam, bahkan dengan sejumlah varian barunya yang dinilai lebih cepat dan ganas.

Penambahan kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 juga masih terjadi, kendati dalam jumlah relatif sedikit.

Baca Juga: Sentra Vaksinasi BPBD Jabar Ditutup, Garut Siapkan Rp1,2 Miliar Lanjutkan Vaksinasi

Data dirilis Dinas Kesehatan Kabupaten Garut mencatat, hingga 21 September 2021 tingkat keterisian tempat tidur perawatan (bed occuvancy rate/BOR) pasien kasus Covid-19 di sebanyak tujuh rumah sakit di Garut mencapai sekitar 5,51 persen. Dari sebanyak 272 unit tempat tidur tersedia yang terisi hanya mencapai sebanyak 15 unit.

Tidak semua dari 15 unit tempat tidur tersebut terisi pasien positif Covid-19, tetapi juga terdapat pasien berstatus suspek.

Dari sebanyak 15 pasien kasus Covid-19 dirawat di rumah sakit tersebut, jumlah pasien terkonfirmasi positifnya mencapai sebanyak delapan orang. Sebagaimana tercatat Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut disampaikan Koordinator Komunikasi Publik Muksin. Sebanyak tujuh pasien lainnya berstatus suspek.

Baca Juga: Alhamdulillah, Jumlah Pasien Covid-19 yang Dirawat di RS Garut Tinggal 7 Orang

Kasus aktif Covid-19 di Garut sendiri secara keseluruhan mencapai sebanyak 59 orang. Sebanyak delapan orang di antaranya dalam isolasi perawatan rumah sakit, dan 51 orang lainnya menjalani isolasi mandiri.

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bertambah 3, Kasus Aktif Covid-19 di Garut Jadi 15

Kamis, 21 Oktober 2021 | 13:57 WIB
X