Pemerintahan Desa dan BPD Gombang Mengaku Terbuka Terkait Anggaran Desa

Pemdes dan BPD Gombang, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon memberikan sanggahan terkait pemberitaan tentang transparansi anggaran.

Pemerintahan Desa dan BPD Gombang Mengaku Terbuka Terkait Anggaran Desa

INILAHKORAN, Cirebon - Pemerintahan Desa (Pemdes) dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Gombang, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon memberikan sanggahan terkait pemberitaan. Hal itu terkait desakan warga yang menilai tidak terbuka soal anggaran.

Sebab, baik Pemdes maupun BPD setempat menuding apa yang disampaikan warganya itu tidaklah benar.

Kuwu Desa Gombang Vonny Agustina Indra Ayu menjelaskan, apa yang dituduhkan salah seorang warganya atas nama Arif Rohidin di media massa tidaklah benar. Dia tidak terima dituding selama ini tidak transparan soal anggaran maupun kegiatan desa. Sebab, semuanya sudah terpampang di papan informasi yang ada di kantornya.

"Kita selama ini sudah memampangkan anggaran di papan informasi. Jadi apa yang dituduhkan itu tidaklah benar," kata Vonny, Rabu 22 September 2021.

Baca Juga: Warga Desak Kuwu Gombang Terbuka Soal Anggaran, Vonny: Sedang Kami Siapkan!

Terkait permohonan surat yang dilayangkan Arif Rohidin ke Pemdes Gombang juga sudah dibalas melalui memusyawarah desa yang dihadiri kuwu dan perangkat desa, BPD, serta perwakilan RT dan RW. Hasil musyawarah pun, terkait permohonan LPJ dan RAB tidak bisa diberikann sebagaimana yang diminta dalam surat. Sebab, hal tersebut merupakan informasi yang dikecualikan pada Undang-Undang RI Nomor 14 tahun 2008 dan Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Cirebon Nomor 14 tahun 2011.

Halaman :


Editor : inilahkoran