• Minggu, 17 Oktober 2021

Suntik 2.000 Orang per Hari, Pemkab Garut Resmi Lanjutkan Sentra Vaksinasi Covid-19

- Jumat, 24 September 2021 | 16:40 WIB
Sentra vaksinasi Covid-19 di Garut. (zainulmukhtar)
Sentra vaksinasi Covid-19 di Garut. (zainulmukhtar)

INILAHKORAN, Garut - Menyusul ditutupnya Sentra Vaksinasi Covid-19 Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Barat di Garut pada 21 September 2021, Pemkab Garut resmi mulai membuka Sentra Vaksinasi Covid-19 sebagai tindak lanjut pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Gedung Pendopo Garut.

Sentra Vaksinasi Covid-19 dikelola masing-masing dinas terkait di lingkungan Pemkab Garut tersebut dilaksanakan setiap hari mulai pukul 08.00 WIB hingga 13.00 WIB dengan target vaksinasi mencapai sebanyak 2.000 orang per hari.

Menurut Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Garut Satria Budi, dilanjutkannya Sentra Vaksinasi Covid-19 tersebut sebagai bentuk pelayanan atas tingginya antusiasme masyarakat mengikuti vaksinasi. Dengan mengikuti vaksinasi, diharapkan terbentuk imun tubuh masyarakat akan Covid-19.

Baca Juga: Sentra Vaksinasi BPBD Jabar Ditutup, Garut Siapkan Rp1,2 Miliar Lanjutkan Vaksinasi

Satria Budi mengatakan, persyaratan untuk bisa mengikuti vaksinasi Covid-19 terbilang mudah. Yakni membawa identitas kependudukan/Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan menyertakan nomor kontak/telepon yang bisa dihubungi.

Dia juga meyakinkan masyarakat tak perlu khawatir tidak bisa mengikuti vaksinasi karena kehabisan vaksin. Sebab saat ini, persediaan vaksin dalam kondisi aman.

Pada bagian lain, Sekretaris Dinas Kesehatan Garut Leli Yuliani menambahkan, masyarakat yang bisa mengikuti vaksinasi di Sentra Vaksinasi di Gedung Pendopo Garut meliputi seluruh sasaran masyarakat yang bisa mengikuti vaksinasi Covid-19. Mulai tenaga kesehatan, pelayan publik, lansia, ibu hamil, hingga remaja berusia 12 tahun ke atas.

Baca Juga: Warga Garut Diimbau Tidak Terlena dengan Penurunan Pasien Covid-19 Dirawat di RS

Namun begitu, lanjutnya, vaksinasi diprioritaskan untuk vaksin pertama. Sehingga untuk vaksin kedua itu dibatasi jumlahnya.
Vaksinasi di Garut sendiri, kata Leli, saat ini sudah mencapai sekitar 22 persen dengan target 3,6 juta dosis terdiri dosis pertama 1,8 juta dosis, dan dosis kedua 1,8 juta dosis.

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Demi Level PPKM Turun, Garut Kebut Vaksinasi Covid-19

Minggu, 17 Oktober 2021 | 16:06 WIB
X