• Minggu, 17 Oktober 2021

Dukung Pelaksanaan PTM di Kabupaten Cirebon, Kosgoro dan PGRI Gelar Vaksinasi Pelajar

- Minggu, 26 September 2021 | 13:02 WIB
Kasgoro dan PGRI Kabupaten Cirebon Gelar Vaksinasi Pelajar (Maman Suharman)
Kasgoro dan PGRI Kabupaten Cirebon Gelar Vaksinasi Pelajar (Maman Suharman)

INILAHKORAN, Cirebon,- Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) menggelar vaksinasi massal bagi pelajar di Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Minggu, 26 September 2021.

Kegiatan yang dilaksanakan hasil kerjasama dengan PGRI Kabupaten Cirebon ini sekaligus bentuk dukungan terhadap percepatan vaksinasi pelajar. Terlebih, saat ini pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas sudah dimulai.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Pimpinan Kolektif (PPK) Kosgoro, Dave Akbarshah Fikarno menyampaikan, vaksinasi yang digelar merupakan tahap kedua.

Menurut Dave, ada alasan khusus kenapa Kosgoro menggandeng PGRI, diantaranya demi menyokong PTM yang telah dimulai.

"PTM kan sudah dimulai. Untuk menyokongnya, kita memprioritaskan vaksinasi bagi pelajar. Harapannya tak lain menghindari adanya klaster baru setelah PTM dibuka. Acaranya juga sampai hari senin besok," kata Dave, Minggu, 26 September 2021.

Baca Juga: Nggak Main-main Lho! Ini Dampak-dampak Negatif Kebiasaan Merokok di Dalam Mobil

Dave menjelaskan, vaksinasi bukanlah solusi akhir pencegahan Covid-19. Tanpa yang terpenting adalah ketaatan menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Vaksinasi dilakukan demi terciptanya herd immunity bagi seluruh masyarakat, khususnya pelajar. Karena penyebaran Covid 19 sangatlah cepat.

"Ini sebagai upaya kita mengantisipasi penyebaran Covid. Diharapkan mampu menekan penyebaran virus mematikan itu," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Ghiok Riswoto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X