• Rabu, 20 Oktober 2021

Duh, Genangan Air Hambat Pengecoran Basemant Proyek Alun-alun Pataraksa Bernilai Rp11 Miliar

- Senin, 27 September 2021 | 10:55 WIB
Pembangunan Alun-alun Taman Pataraksa Cirebon terhambat genangan air (Maman Suharman)
Pembangunan Alun-alun Taman Pataraksa Cirebon terhambat genangan air (Maman Suharman)

INILAHKORAN, Cirebon,- Proyek pengecoran Alun-alun Taman Pataraksa bernilai Rp11 miliar sedikit terganjal karena adanya genangan air.

Kendati begitu, demi mengejar progres pembangunan pihak pengembang tetap melanjutkan pengecoran.

Pantauan di lapangan, Senin 27 September 2021, genangan air di lokasi proyek alun-alun taman pataraksa memang terbilang sulit dikeringkan. Namun lokasi pengerukan sebelah selatan sudah mulai dipasang lantai kerja.

Ironisnya, pondasi beton cakar ayam yang sudah terpasang, tetap saja masih tergenangi air. Padalah besi-besi besar sudah terpasang, yang nantinya untuk penyangga tiang basemant.

Salah seorang pekerja dilokasi proyek yang enggan disebutkan namanya mengakui, mereka kesulitan mengatasi genangan air yang tidak bisa dikeringkan.

Baca Juga: GM Investasikan Rp4,2 Triliun Kembangkan Teknologi Mobil Otonom China

Walaupun sempat kering beberapa waktu, namun air kembali muncul. Karenanya,mau tidak mau, untuk mengejar progres cakar ayam tetap dipasang dan langsung dilakukan pengecoran.

"Kalau nunggu air surut, kapan surutnya mas. Ini juga setelah dipasang beton, air kembali datang. Ini baru pondasi untuk lantai kerja. Masalahnya dasar tanah ternyata pasir, ya otomatis banyak airnya," ungkapnya.

Sementara itu, Manajemen Kontruksi (MK) Toto mengakui,pemasangan cakar ayam untuk pondasi lantai kerja, masih tergenang air.

Halaman:

Editor: Ghiok Riswoto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X