• Rabu, 20 Oktober 2021

Tahun Ini, Desa Gombang Terima Bantuan Program 73 Unit Rutilahu

- Selasa, 28 September 2021 | 15:04 WIB
 (maman suharman)
(maman suharman)

INILAHKORAN, Cirebon - Tahun ini, Desa Gombong Kecamatan Plumbon menerima banyak program rumah tidak layak huni (rutilahu). Total mencapai 73 unit. Masalahnya, selama ini kebutuhan rutilahu di desa tersebut masih sangat banyak.

"Kebutuhan rutilahu di desa kami masih cukup banyak. Tapi tahun ini, kami dapatkan 73 unit rutilahu," kata Kuwu Desa Gombang Vonny Agustina Indra Ayu, Selasa 28 September 2021.

Menurutnya, bantuan rutilahu itu berasal dari pengajuan ke Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Cirebon, Dinas Sosial (Dinsos) serta anggota DPR Selly Agustina Gantina.

Baca Juga: Sip, Kabupaten Cirebon Kini Punya Tim Akselerasi Pembangunan Daerah, Begini Tugas Utamanya...

"Dari Kimrum (DPKPP, red) sebanyak 50 unit, Dinsos 3 unit, dan dari Ibu Selly 20 unit," ungkapnya.

Ia mengaku sangat berterima kasih atas program yang diberikan. Sebab, di awal masa pandemi pembangunan sulit dilakukan. Usulan rutilahu sulit direalisasikan. Meskipun kebutuhannya relatif banyak tapi tahun ini masyarakat di desanya dipastikan sudah bisa menikmatinya.

"Tentu, kami patut menyampaikan terimakasih, atas program yang diberikan kepada masyarakat desa kami," jelasnya.

Baca Juga: Petani Cirebon Keluhkan Pupuk Bersubsidi, Imron Minta Maaf

Vonny menambahkan, untuk pembangunan sendiri sudah ada yang dimulai. Yakni usulan dari Dinsos. Targetnya, 73 unit yang diberikan selesai akhir tahun ini.

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X