• Rabu, 20 Oktober 2021

Pastikan Prokes Dipatuhi, Polisi Sambangi Tempat Wisata dan Bagikan Masker di Masa PPKM

- Selasa, 28 September 2021 | 15:42 WIB
 (istimewa)
(istimewa)

INILAHKORAN, Sukabumi - Untuk memastikan penerapan protokol kesehatan (Prokes) diterapkan di tempat wisata, Polsek Nagrak menyambangi tempat wisata Spark Forest. Aparat melakukan edukasi kepada pengunjung soal kepatuhan menerapkan Prokes. Mereka juga membagikan masker gratis.

Pengawasan langsung dipimpin Kapolsek Nagrak AKP Deden Sulaeman pada Selasa 28 September 2021 didampingi beberapa anggotanya. Kedatangan aparat ke lokasi wisata tersebut untuk mengecek penerapan protokol kesehatan oleh pengelola wisata dan pengunjungnya.

Deden pun menekankan kepada pengelola wisata dan pengunjung agar dalam kegiatan wisata selalu mematuhi prokes 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak guna mencegah penularan virus covid 19 di tempat wisata.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Terus Terjun Bebas, Dinkes: Disiplin Prokes Warga Bandung Jangan Turun Juga

Sementara itu, Kapolres Sukabumi Polda Jabar AKBP Dedy Darmawansyah menyatakan bahwa di wilayahnya terdapat kawasan wisata. Untuk itu agar dicek betul penerapan prokesnya oleh anggota.

Baca Juga: Objek Wisata di Kota Bogor Segera Buka, Berani 'Nakal' Langgar Prokes Bakal Disegel

"Kita mengharapkan dengan adanya pembukaan kawasan wisata berdampak pada tumbuhnya ekonomi terutama di lingkungan kawasan wisata, namun demikian prokes yang ketat harus diterapkan sehingga kegiatan wisata menjadi aman dan nyaman," katanya dalam keterangan tertulisnya. (ahmad sayuti)

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Garut Masih Bergeming di PPKM Level 3

Selasa, 19 Oktober 2021 | 20:00 WIB

BOR Kasus Covid-19 di RS di Garut Tersisa 3,68 Persen

Senin, 18 Oktober 2021 | 19:30 WIB

Demi Level PPKM Turun, Garut Kebut Vaksinasi Covid-19

Minggu, 17 Oktober 2021 | 16:06 WIB
X