• Selasa, 24 Mei 2022

450 Warga 15 Desa di Kabupaten Cirebon Dilatih Literasi Digital

- Jumat, 1 Oktober 2021 | 16:09 WIB
 (maman suharman)
(maman suharman)

INILAHKORAN, Cirebon - Sebanyak 450 warga Kabupaten Cirebon yang ada di 15 desa dilatih literasi digital. Mereka dipandu 45 orang yang dibentuk Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo).

Kegiatan tersebut sebagai salah satu peran pandu digital untuk berperan dalam literasi masyarakat terkait platform digital.

Ketua Relawan Teknologi, Informasi, dan Komunikasi (RTIK) Kabupaten Cirebon Ahmad Rofahan mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan Kemkominfo ini telah didukung RTIK Kabupaten Cirebon, RTIK Kota Cirebon, Lembaga Ta'lif WaNasr (LTN NU) PCNU Kabupaten Cirebon, serta IPNU-IPPNU Kabupaten Cirebon.

Baca Juga: Menkominfo: Kemajuan Teknologi Beriringan dengan Literasi Digital

Rofahan juga menjelaskan, narasumber dalam kegiatan ini semuanya merupakan pandu digital dengan badge merah, yang sebelumnya sudah dibentuk oleh Kementerian Kominfo. Sedangkan pesertanya, merupakan perangkat desa, remaja dan masyarakat umum.

"Kegiatan ini, merupakan salah satu bukti dari peran pandu digital di Cirebon," kata Rofahan, Jumat 1 Oktober 2021.

Menurutnya, ada 450 peserta dengan 45 narasumber dan moderator yang terlibat dalam kegiatan ini. Harapannya, kegiatan ini bisa meliterasi masyarakat, sehingga bisa memanfaatkan platform digital dengan sebaik mungkin.

Baca Juga: Literasi Digital Kunci Utama Wujudkan Masyarakat Digital

Karena menurut Rofahan, pemanfaatan platform digital terasebut, selain bisa sebagai ajang promosi dan edukasi, bisa juga dimanfaatkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mendorong kemajuan sebuah wilayah.

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X