• Selasa, 30 November 2021

Proyek ATP Masih Jauh dari Progres, padahal 3 Bulan Kurang Proyek Harus Selesai

- Senin, 4 Oktober 2021 | 19:45 WIB
Pengerjaan proyek Alun-Alun Taman Pataraksa masih jauh dari progres. (INILAHKORAN/Maman Suharman)
Pengerjaan proyek Alun-Alun Taman Pataraksa masih jauh dari progres. (INILAHKORAN/Maman Suharman)

INILAHKORAN, Cirebon - Kurang dari tiga bulan lagi, Proyek Alun Alun Taman Pataraksa (ATP), Kabupaten Cirebon, senilai Rp11 miliar harus selesai.

Proyek bantuan Pemerintah Provinsi Jawa Barat tersebut masih terkendala genangan air saat penggalian. Bahkan, pemasangan lantai dasar dan fondasi besi dipasang berjibaku dengan genangan tersebut.

Untuk mengejar progres, pemasangan fondasi pada lantai kerja yang sudah selesai, terus dilakukan. Sementara pengerukan di bagian barat yang masih cukup luas, juga terus dikerjakan, namun genangan air masih tetap menjadi kenadala.

Baca Juga: Proyek Taman Patakarsa Bermasalah, Beko Mentok Batu, Pengerukan Tak Sesuai Target

"Ya mau bagaimana lagi, genangan air di mana-mana. Kita sedot berapa kali juga malah pompa airnya yang rusak," kata Manajemen Konstruksi Toto, pada Senin, 4 Oktober 2021.

Toto menjelaskan, sebetulnya tidak ada masalah lantai kerja serta fondasi besi dipasang dalam genangan air. Karena tinggi lantai kerjanya sendiri adalah 5 sentimeter.

Nantinya setelah pemasangan lantai kerja, akan kembali dipasang basemen yang tingginya 20 sentimeter. Toto juga mengklaim, fondasi untuk cor-coran besi beton penyangga tingginya 60 sentimeter.

Baca Juga: Berkah di Balik Proyek Taman Patakarsa, Warga Ada yang Dapat Rp200 Ribu Sehari

"Memang lantai kerja hanya bisa menahan genangan air lima puluh persen saja. Tapi ketika lantai kerjanya sudah tertutup basemen, air dipastikan sudah kita stop. Saya jamin tidak akan ada kebocoran pada lantai basemen. Kan kita pakai water pump," aku Toto.

Halaman:

Editor: suroprapanca

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Risih, Ratusan Ribu Lembing Batu Serang Warga Cirebon

Kamis, 25 November 2021 | 16:10 WIB
X