• Selasa, 30 November 2021

Bapenda Kabupaten Cirebon Klaim Pendapatan Sektor PBB Sesuai Target

- Rabu, 6 Oktober 2021 | 12:50 WIB
Rapat Evaluasi Pencapaian Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Cirebon (Maman Suharman)
Rapat Evaluasi Pencapaian Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Cirebon (Maman Suharman)

INILAHKORAN, Cirebon - Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Cirebon, Deni Agustin mengatakan, hingga triwulan 3 tanggal 30 September 2021, PBB di Kabupaten Cirebon mencapai target triwulan 3.

"Ketercapaian target ini berkat dukungan para camat dan kuwu yang tetap konsen dan berkomitmen dalam optimalisasi pajak," kata Deni, Rabu, 6 Oktober 2021

Deni menjelaskan, pajak daerah sangat penting untuk menjaga kesehatan struktur APBD yang salah satunya melalui pajak daerah.

Sehingga penting, untuk memenuhi target PBB ini.
Dari evaluasi PBB itu, diharapkan ada kesamaan sikap agar target PBB sampai dengan akhir jatuh tempo di akhir Oktober dapat tercapai.

Baca Juga: Lifter Windy Cantika Sumbang Emas untuk Kontingen Jabar di PON Papua

"Masih ada desa yang prosentase raihan realisasinya penerimaan masih rendah. Ada beberapa hal yang akan dilakukan. Salah satunya, prosentase penerimaan PBB bagi desa yang masih rendah akan menjadi salah satu objek pemeriksaan Inspektorat," ungkap Deni.

Pihaknya juga mendorong kepada desa untuk memanfaatkan kebijakan pemerintah daerah. Kebijakan tersebut yaitu, pemberian diskon untuk pembayaran PBB bulan oktober ini sebesar 5 persen.
Setelah lewat bulan Oktober, pemberian diskon untuk pembayaran pajak PBB ini sudah tidak berlaku lagi. Artinya sudah kembali normal tidak ada lagi pengurangan.

"Penghapusan denda sudah berakhir di tanggal 30 September. Artinya mulai tanggal 1 Oktober ini, sehingga untuk keterlambatan pembayaran pajak akan dikenakan denda," jelasnya.

Baca Juga: Ternyata Inilah Kunci Sukses di Kota Bandung Dalam Percepatan Vaksinasi

Halaman:

Editor: Ghiok Riswoto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Risih, Ratusan Ribu Lembing Batu Serang Warga Cirebon

Kamis, 25 November 2021 | 16:10 WIB
X