• Selasa, 30 November 2021

Susun APBD 2022, BKAD Kabupaten Cirebon Lakukan Sosialisasi Permendagri Nomor 27 Tahun 2021

- Kamis, 7 Oktober 2021 | 14:48 WIB
 (maman suharman)
(maman suharman)

INILAHKORAN, Cirebon - Pemkab Cirebon melalui Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) melakukan sosialisasi penyusunan anggaran pendapatan dan belanja Daerah (APBD) 2022. Pelaksanaan tersebut dilakukan di Hotel Apita, Jalan Tuparev, Kecamatan Kedawung, Kamis 7 Oktober 2021.

Sosialisasi tersebut diikuti Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan Kasubag program dan kasubag perencanaan seluruh SKPD pada lingkup pemerintah Kabupaten Cirebon.

Sekretaris Daerah Kabupaten Cirebon Rahmat Sutrisno mengatakan, penyusunan APBD 2022 ini harus berpedoman sesuai Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri)Nomor 27 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyusunan APBD 2022.

Baca Juga: Bapenda Kabupaten Cirebon Klaim Pendapatan Sektor PBB Sesuai Target

"Penyusunan APBD akan berjalan secara dinamis sesuai perkembangan zaman. Saat ini perkembangan teknologi digital semakin maju. Menyikapinya hal tersebut, pemerintah daerah harus terus belajar mempersiapkan daerah maju dan taat terhadap aturan. Saya minta, ikuti acaranya sampai selesai," kata Rahmat.

Adapun narasumber pada acara tersebut yakni Dirjen Keuangan Daerah Kemendagri.

Baca Juga: Kemiskinan Kabupaten Cirebon 70 Persen, Anggota DPRD Jabar: Saya Malu...

Sementara Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Cirebon Hadi Suryaningrat mengatakan, tujuan sosialisasi ini dalam rangka memberikan pemahaman yang baik kepada aparatur yang menyusun APBD.

"Sosialisasi ini juga untuk meningkatkan kualitas aparatur dalam proses penyusunan," ungkapnya.***(maman suharman)

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Risih, Ratusan Ribu Lembing Batu Serang Warga Cirebon

Kamis, 25 November 2021 | 16:10 WIB
X