• Selasa, 30 November 2021

Demi Level PPKM Turun, Garut Kebut Vaksinasi Covid-19

- Minggu, 17 Oktober 2021 | 16:06 WIB
 (zainulmukhtar)
(zainulmukhtar)

INILAHKORAN, Garut - Menyusul Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Kabupaten Garut naik ke level 3 pada perpanjangan PPKM Jawa Bali 4-18 Oktober 2021, Kabupaten Garut langsung mengebut memperluas dan memercepat pelaksanaan vaksinasi ke berbagai kalangan masyarakat.

Selain dipusatkan di sentra vaksinasi di Gedung Pendopo Garut, vaksinasi juga menyasar kalangan masyarakat di kecamatan-kecamatan dan sejumlah titik keramaian seperti pusat perbelanjaan.
Berbagai stake holder pun dilibatkan untuk berkontribusi dalam pelaksanaan vaksinasi. Mulai kalangan akademisi, perbankan, perhotelan, rumah makan, tempat wisata, hingga asosiasi klinik, dan lainnya.

Targetnya, dalam dua pekan, vaksinasi di Kabupaten Garut bisa mencapai sedikitnya 50 persen dari sasaran. Sehingga jika terjadi perpanjangan PPKM Jawa-Bali lagi maka PPKM di Garut dapat kembali turun ke level 2.

Baca Juga: Meski Tren Kasus Covid-19 Menurun, Warga Garut Diimbau Tetap Jaga Prokes dan Aktif Ikuti Vaksinasi

"Alhamdulillah, Target satu minggu 130 ribu (vaksinasi) tercapai, dari mulai tanggal 9, sekarang tanggal 16. Dalam tujuh hari, kita sudah tervaksin dengan gerakan gotong-royong. Kita vaksin 130 ribu orang (dari) target 500 ribu satu bulan. Bulan depan, kita ke level 2," kata Bupati Garut Rudy Gunawan di sela peninjauan vaksinasi di Kecamatan Cisompet selatan Garut, Sabtu 16 Oktober 2021.

Rudy pun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tersebut.

Tak cukup hanya menunggu kedatangan warga, para petugas di sejumlah daerah bahkan melakukan jemput bola melakukan vaksinasi ke pelosok-pelosok. Di sejumlah tempat, untuk memancing minat masyarakat, penyelenggara bahkan mengiming-imingi peserta vaksinasi dengan beragam hadiah kejutan.

Baca Juga: Pola Pangan di Garut Masih Rendah, Ini Langkah Dinas Ketahanan Pangan

Menyemangati pelaksanaan vaksinasi, Dinas Perindustrian Perdagangan Energi, dan Sumber Daya Mineral (Disperindag ESDM) Garut bekerja sama dengan Asosiasi Ritel Garut menggelar vaksinasi di halaman sebuah pusat perbelanjaan di kawasan Garut Kota.

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Why, Dewan Ancam Laporkan Sekdis DPKPP ke APH

Jumat, 26 November 2021 | 20:00 WIB

8.000 Guru Honorer di Garut Masuk Dapodik

Kamis, 25 November 2021 | 22:26 WIB

Risih, Ratusan Ribu Lembing Batu Serang Warga Cirebon

Kamis, 25 November 2021 | 16:10 WIB

Kasus Naik, RS di Garut Kembali Rawat Pasien Covid-19

Kamis, 25 November 2021 | 15:51 WIB
X