• Sabtu, 4 Desember 2021

Sukabumi Diterjang Bencana, Ini Titik-titiknya yang Mulai Ditangani BPBD

- Rabu, 20 Oktober 2021 | 08:42 WIB
Petugas BPBD Kota Sukabumi memberikan bantuan kepada warga terdampak bencana alam cuaca ekstrem. (ANTARA/HO/Diskominfo Kota Sukabumi)
Petugas BPBD Kota Sukabumi memberikan bantuan kepada warga terdampak bencana alam cuaca ekstrem. (ANTARA/HO/Diskominfo Kota Sukabumi)

INILAHKORAN, Bandung- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, Jawa Barat, menangani bencana di beberapa lokasi akibat dari hujan deras disertai angin kencang akhir-akhir ini.

Informasi yang diperoleh dari Diskominfo Kota Sukabumi, Rabu 20 Oktober 2021 menyebutkan akibat guyuran hujan disertai angin sejak siang hingga Minggu 17 Oktober 2021, telah terjadi bencana di empat kelurahan di Kota Sukabumi.

Bencana alam ini memperpanjang data kejadian yang dicatat BPBD Kota Sukabumi sebelumnya, yakni sepanjang Januari sampai September telah terjadi 130 kejadian bencana, mulai dari puting beliung, cuaca ekstrem, banjir, kebakaran, tanah longsor hingga gempa bumi.

Baca Juga: Kontroversi Aturan Naik Pesawat Harus Tes PCR, Kemenhub Beri Penjelasan Begini...

Kepala Seksi Kesiapsiagaan Bencana BPBD Kota Sukabumi Dzulkarnaen Bahrami menyebutkan empat kejadian bencana tersebut terdiri atas angin puting beliung yang menerpa Kelurahan Sukakarya, tepatnya di RW 01, 03, 04 dan 12, yang menyebabkan pohon karet tumbang sehingga menimpa rumah seorang warga dan menghancurkan tembok rumah bekas pabrik kue.

Kemudian bencana lain adalah banjir di Kelurahan Cipanengah karena drainase pinggir jalan tersumbat sampah, sehingga menyebabkan air meluap ke jalan.

Cuaca ekstrem juga merobohkan sebagian atap rumah warga Kelurahan Cikundul.

Kejadian bencana lainnya yang dipicu cuaca ekstrem adalah timbulnya retakan pada dinding dan atap dapur warga Kuta Pasir RT 03 RW 11 Kelurahan Sriwidari.

Baca Juga: Kak Seto Masih Kuat Push Up 80 Kali Meski Berusia 70 Tahun, Rahasianya Apa?

Halaman:

Editor: Bsafaat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkab Bekasi Salurkan Bantuan ke Yayasan ODGJ Tambun

Jumat, 3 Desember 2021 | 10:47 WIB

Lima Sembuh, Kasus Aktif Covid-19 di Garut Menurun

Jumat, 3 Desember 2021 | 09:51 WIB

Ribuan Buruh Pabrik Rokok Peroleh BLT dari DBHCHT

Rabu, 1 Desember 2021 | 16:10 WIB

Pemkab Cirebon Dorong Regenerasi Petani

Rabu, 1 Desember 2021 | 14:15 WIB
X