• Selasa, 25 Januari 2022

Sekda Cirebon Rahmat Sutrisno Ikuti Munas IV Forsesdasi secara Virtual

- Jumat, 22 Oktober 2021 | 14:39 WIB
 (istimewa)
(istimewa)

INILAH, Cirebon - Sekda Kabupaten Cirebon Rahmat Sutrisno mengikuti acara Munas IV Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Forsesdasi) secara virtual di Command Center Kantor Setda, Jumat 22 Oktober 2021.

Berdasarkan hasil munas, Lalu Gita Ariadi terpilih serta dikukuhkan menjadi Ketua Umum Forsesdasi periode 2021-2024 menggantikan Ketua Umum Forsesdasi 2018-2021 Nasrun Umar.

Dalam sambutannya, Ketua Terpilih DPP Forsesdasi Lalu Gita Ariadi merasa beryukur atas pelaksanaan munas yang sudah menanamkan jiwa spirit kebersamaan. Termasuk semangat musyawarah mufakat. Sehingga mendaulat dirinya untuk memimpin Forsesdasi periode 2021-2024.

Baca Juga: PTM Terbatas Dimulai, Sekda Kota Cirebon Pantau Sejumlah Sekolah

Menurutnya, menempatkan musyawarah mufakat dalam proses kepemimpinan organisasi atau paguyuban ini karena mempertimbangkan klaster kewilayahan dan perimbangan yang rasional dan nasionalis.

"Kami mewakili rekan-rekan pengurus yang sudah dikukuhkan menyampaikan komitmen untuk siap melanjutkan tugas-tugas Forsesdasi. Prestasi yang sudah torehkan oleh pengurus lama dan kami akan pertahankan ke depannya," katanya.

Menurutnya, optimalisasi peran dan keberadaan sekda provinsi, kabupaten/kota dibutuhkan dalam mengawal proses penyelenggaraan pemerintah, pelaksanaan pembangunan, pembinaan masyarakat daerah.

"Munas IV Forsesdasi ini menginspirasi dan memotivasi kita untuk berbuat sesuatu yang lebih baik lagi untuk masyarakat," ujarnya.

Baca Juga: Bupati Cirebon Mendadak Kumpulkan Semua Kepala OPD di Pendopo, Ada Apa?

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X