• Minggu, 5 Desember 2021

Anggota Dewan Dukung Pembentukan TAPD dan SPI Kabupaten Cirebon

- Senin, 25 Oktober 2021 | 13:05 WIB
Yoga Setiawan mendukung langkah Bupati Imron Rosyadi yang membentuk Tim Akselerasi Percepatan Pembangunan Daerah ( TAPD) dan Satgas Percepatan Investasi (SPI). (Maman Suharman)
Yoga Setiawan mendukung langkah Bupati Imron Rosyadi yang membentuk Tim Akselerasi Percepatan Pembangunan Daerah ( TAPD) dan Satgas Percepatan Investasi (SPI). (Maman Suharman)

INILAH, Cirebon - Anggota DPRD Kabupaten Cirebon, Yoga Setiawan justru mendukung langkah Bupati Imron Rosyadi yang membentuk Tim Akselerasi Percepatan Pembangunan Daerah ( TAPD) dan Satgas Percepatan Investasi (SPI).

Yoga meminta agar Bupati bisa lebih tegas dalam mengarahkan dan mengintruksikan para pejabat di SKPD masing-masing.

"Saya mendukung wacana percepatan investasi dan TAPD. Saya minta pak bupati lebih tegas dan lebih galak lagi. Jangan sampai dimanfaatkan oleh SKPD," kata Yoga, Senin 25 Oktober 2021.

Yoga menjelaskan, wacana itu sudah lama didengarnya. Bahkan semenjak Bupati Imron dilantik. Hanya saja, gagasan itu tidak didukung semua pihak.

Baca Juga: Laka Maut Dua Bus TransJakarta di Cawang, Begini Kondisi Terakhir Para Korban Luka

Padahal, ini sudah ada dan menjadi kehendak bupati. Harusnya, bisa merubah skema dengan percepatan dan kemudahan berinvestasi.

"Harusnya SKPD ini tanggap dan bisa berinovasi sesuai kehendaki bupati. Tapi kenyataanya tidak ada gebrakan sama sekali,* ungkap Yoga.

Ia pun menilai, dibentuknya TAPD dan SPI, sebagai respon bupati. Karena faktanya banyak perusahaan atau pengusaha yang jarang mengantongi dokumen perizinan. Justru harusnya ini menjadi cambuk bagi Pemkab Cirebon, terkait masih rumitnya masalah perizinan. Meskipun pusat memberikan kemudahan, namun tetap saja kenyataannya, proses perizinan masih berbelit-belit.

Baca Juga: Liverpool Bantai Man United 5-0: Salah Buka Rahasia, Team Talk Jurgen Klopp Bikin Pemain Kesetanan

Halaman:

Editor: Bsafaat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Risih, Ratusan Ribu Lembing Batu Serang Warga Cirebon

Kamis, 25 November 2021 | 16:10 WIB
X