• Selasa, 30 November 2021

BKPSDM Kabupaten Cirebon Terbitkan SK Plt, Ini Alasan Penerbitan SK Plt Tersebut

- Rabu, 27 Oktober 2021 | 11:40 WIB
Dorong kinerja OPD sekaligus penyelesaian anggaran tahun berjalan, BKSDM Kabupaten Cirebon menerbitkan tiga SK Plt. (Maman Suharman)
Dorong kinerja OPD sekaligus penyelesaian anggaran tahun berjalan, BKSDM Kabupaten Cirebon menerbitkan tiga SK Plt. (Maman Suharman)

INILAHKORAN, Cirebon - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Cirebon, menerbitkan SK Plt untuk tiga orang eselon dua.

Ketiga orang tersebut adalah Alex Suheryawan, Neneng Hasanah dan Bambang Sumardi. Mereka masing-masing mengisi Plt Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Direktur RSUD Waled dan Plt Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon.

Kepala BKPSDM Kabupaten Cirebon, Hilmy Rivai mengatakan, adanya SK Plt untuk tiga instansi tersebut dimaksudkan supaya kinerja OPD tidak terganggu.

Baca Juga: Tottenham vs Man United Krusial! Kapten Spurs Ancam Bikin Posisi Solskjaer Makin Runyam

Target lain menurut Hilmy Rivai, terkait penyerapan anggaran untuk tahun ini hanya tinggal dua bulan lagi. Kalau dibiarkan kosong lanjutnya, tentu kinerja OPD yang ditinggalkan Kadis maupun direktur, akan tidak singkron dengan kebijakan yang sudah ditetapkan.

"Dengan sudah terisinya Plt, diharapkan kinerja OPD bisa maksimal. Jangan sampai ada alasan lagi tidak bisa menyerap anggaran yang tinggal dua bulan lagi ini," kata Hilmy, Rabu, 27 Oktober 2021

Tugas lainnya kata Hilmy, Plt supaya menyelesaikan sisa tahun anggaran 2021. Penyelesaian tersebut, baik penyerapan anggaran maupun tanggung jawab kinerja. Hilmy meminta, Plt bisa melakukan koordinasi dan kolaborasi dengan bawahannya. Disamping itu, bisa menjaga kondusifitas, meskipun jabatannya hanya sampai akhir tahun ini saja.

Baca Juga: Jelang Babak 16 Besar French Open, Fajar/Rian Lakukan Ini demi Tampil On Fire

"Memang tanggung jawabnya besar dan sama dengan yang definitif. Tapi waktunya sangat singkat. Walaupun begitu, asalkan mereka mampu menjalin komunikasi dengan bawahannya, pasti semua sisa anggaran akan diselesaikan," jelas Hilmy.

Halaman:

Editor: Ghiok Riswoto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Risih, Ratusan Ribu Lembing Batu Serang Warga Cirebon

Kamis, 25 November 2021 | 16:10 WIB
X