• Selasa, 30 November 2021

Langsung Pimpin Deklarasi Bupati Cirebon Minta Pilwu Serentak 2021 Kondusif

- Kamis, 28 Oktober 2021 | 13:21 WIB
Bupati Cirebon Imron memimpin deklarasi damai  Pemeilihan Kuwu (Pilwu ) Serentak 2021, Kamis 28 Oktober 2021. (Maman Suharman)
Bupati Cirebon Imron memimpin deklarasi damai Pemeilihan Kuwu (Pilwu ) Serentak 2021, Kamis 28 Oktober 2021. (Maman Suharman)

INILAHKORAN, Cirebon - Bupati Cirebon, Imron memimpin Deklarasi Damai Pemilihan Kuwu (Pilwu) Serentak 2021. Bertempat di Ruang Nyimas Gandasari, Pemkab Cirebon, Imron meminta semua pihak bisa menjaga konfusifitas wilayah masing-masing.

Imron mengatakan, Pilwu Serentak bakal digelar di 135 desa pada 21 November mendatang. Seluruh calon kuwu, dapat melaksanakan kampanye sesuai dengan kondisi sosial budaya masyarakat dan menawarkan program inovatif, kreatif, serta bermanfaat bagi seluruh masyarakat.

Imron berharap, calon kuwu bisa menarik simpati pemilih sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan.

Baca Juga: PSI Kota Bandung Pertanyakan Kesungguhan Pemkot Atasi Pandemi dan Pemulihan Ekonomi

"Dari deklarasi ini saya minta, semua calon kuwu agar menghindari cara-cara tidak terpuji dan tercela untuk meraih suara dari masyarakat yang bisa mencederai demokrasi," kata Bupati Imron.

"Saya ingin deklarasi ini bukan seremonial semata, namun merupakan komitmen seluruh elemen dalam menjaga kondusivitas daerah, sehingga tidak terjadi resistensi atau gesekan di masyarakat," ungkap Imron, Kamis, 28 Oktober 2021

Pelaksanaan pilwu serentak tahun ini, ungkapnya, berbeda dengan periode sebelumnya. Hal itu karena l adanya pandemi Covid-19. Pihaknya meminta agar pada pelaksanaan nanti, tetap mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga: Biar Asam Lambung Tak Kumat Saat Konsumsi Vitamin C, Perhatikan Beberapa Hal Ini...

Untuk itu, di setiap tempat pemungutan suara (TPS), wajib menyediakan tempat cuci tangan, menjaga jarak, tidak berkerumun, dan tetap mengenakan masker.

Halaman:

Editor: Ghiok Riswoto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Risih, Ratusan Ribu Lembing Batu Serang Warga Cirebon

Kamis, 25 November 2021 | 16:10 WIB
X