• Sabtu, 22 Januari 2022

Kesalahan Administrasi, KASN Kembalikan Surat Permohonan Open Bidding

- Rabu, 3 November 2021 | 12:40 WIB
Hilmy Rivai
Hilmy Rivai
 
INILAH, Cirebon -  
 
Kepala BKPSDM Kabupaten Cirebon, Hilmi Rivai menyebutkan, dikembalikannya surat tersebut karena ada kesalahan administrasi. 
 
"Ya suratnya dikembalikan lagi ke kita, karena ada kesalahan administrasi," ujar Hilmi Rabu (3/11/2021).
 
Namun, kesalahan tersebut sudah diperbaiki dan surat permohonan sudah dikirim kembali ke KASN.
 
 
Menurut Hilmi, masih ada sisa waktu yang cukup untuk pelaksanaan open bidding pada jabatan tinggi pratama di lingkup Pemkab Cirebon ini. Meskipun waktunya mepet, Hilmi optimis pelaksanaan open bidding masih bisa digelar di bulan November ini. 
 
"Tidak mepet, karena waktu pen bidding masih bisa dilaksanakan dalam satu bulan ini. Karena kita akan dapat balasan dari KASN paling cepat 7 hari dan paling lambat 14 hari," kata Hilmi.
 
Setelah mendapat jawaban dari KASN, lanjut dia, pembukaan open bidding bisa langsung dilakukan keesokan harinya. Kemudian untuk tahap penjaringannya sendiri, bisa lebih cepat, yakni 7 sampai 14 hari mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19. Sedangkan untuk tahap penyusunan makalah, assesment dan wawancara, sepenuhnya ada di tangan tim assesment. 
 
 
"Tapi dalam kondisi Covid ini seharusnya bisa 7 hari saja penyusunan makalah, assesmen dan wawancara. Nanti pelantikannya" dilakukan bersamaan dengan pelantikan pejabat eselon III pada akhir Desember nanti," jelas Hilmi.
 
Mantan Asda bidang Pemerintahan dan Kesra itu menjelaskan, setelah ada jawaban dari KASN, Kemendagri dan Pemprov Jabar, pelaksanaan open bidding akan dibuka. Ia menargetkan pelaksanaan open bidding bisa dibuka pada awal November ini.
 
"Target open bidding kita inginnya awal November ini sudah di buka. Karena itungan teknis persuratan ke KASN dan lainnya kan  7 sampai 14 hari. Mudah-mudahan tidak meleset,” terangnya.
 
Hilmi menambahkan, saat ini ada tujuh jabatan tinggi pratama dilingkup Pemkab Cirebon akan diopen biddingkan. Ketujuh jabatan tersebut yakni Dinas Kesehatan (Dinkes), RSUD Waled, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo). Dinas Perumahan Kawasan, Permukiman dan Pertanahan (DPKPP), Staf Ahli Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil). 
 
"Mudah mudahan minggu kedua bulan ini oppen biding bisa segera dilakukan," tukasnya. (maman suharman)

Editor: Zulfirman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Risih, Ratusan Ribu Lembing Batu Serang Warga Cirebon

Kamis, 25 November 2021 | 16:10 WIB
X