• Minggu, 29 Mei 2022

Ada Pejabat Tertangkap Kasus Sabu, Ini Kata Bupati Cirebon

- Minggu, 7 November 2021 | 16:27 WIB
Bupati Cirebon Imron (maman suharman)
Bupati Cirebon Imron (maman suharman)

INILAHKORAN, Cirebon - Bupati Cirebon Imron mengaku kaget setengah mati mendengar kabar anak buahnya diciduk gegara kasus sabu.

Usai melakukan koordinasi dengan BKPSDM, Imron akan secepatnya melakukan test urine untuk semua pegawai di lingkungan Pemkab Cirebon.

"Makanya jangan macam-macamlah. Ini kan sangat memalukan dan mencoreng nama baik Pemkab Cirebon. Kita akan lakukan test urine secepatnya. Jangan sampai pegawai Pemkab Cirebon mengkonsumsi sabu," kata Imron, Minggu 7 November 2021.

Baca Juga: Diduga Pengedar Sabu, Polisi Ringkus Oknum Pegawai Dishub Cirebon

Meski demikian, Imron menyebutkan BKPSDM sampai saat ini baru mendapatkan surat dari Kadishub terkait pemberitahuan dari Polresta Cirebon. Isinya, sedang dilakukan penyidikan terhadap tindak pidana yg dilakukan PNS AM alias Dewa.

"Secara prosedur BKPSDM akan berkoordinasi dgn polresta terkait kebenaran kasus tersebut. Ini untuk memastikan apakah yang bersangkutan adalah benar PNS Pemkab Cirebon," ungkap Imron.

Hal lainnya, pihaknya akan menyampaikan surat permintaan salinan penahanan terhadap PNS AM, jika memang ditahan. Apabila benar kasus tersebut dan yang bersangkutan ditahan, maka proses selanjutnya akan dilakukan. Sebab, berdasarkan PP 11 tahun 2017, yang bersangkutan akan diberhentikan sementara dari PNS sejak tanggal penahanan.

Baca Juga: Polisi Amankan 3,21 Gram Sabu dari Oknum Pegawai Dishub Cirebon

"Sejak tanggal penahanan akan diberhentikan sementara sampai ditetapkannya Vonis yg telah berkekuatan hukum tetap (incraht). Kalau terbukti, maka berdasarkan pasal 87 UU No 5 tahun 2014, jika di vonis dua tahun atau lebih dan dilakukan secara berencana, maka diberhentikan tidak dengan hormat dari PNS," papar Imron.

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X