• Sabtu, 22 Januari 2022

MK Klaim Proyek ATP Sumber Selesai Tepat Waktu, Mungkinkah?

- Senin, 15 November 2021 | 14:47 WIB
Progres pembangunan proyek Alun-alun Taman Pataraksa Sumber Cirebon. (maman suharman)
Progres pembangunan proyek Alun-alun Taman Pataraksa Sumber Cirebon. (maman suharman)

INILAHKORAN, Cirebon - Manajemen Konsultan (MK) Proyek Alun-Alun Taman Pataraksa Sumber Kabupaten Cirebon Toto memberikan pernyataan mengejutkan.

Toto berani menjamin, proyek ATP senilai Rp11 miliar itu akan selesai tepat waktu. Toto mengaku, saat ini progres proyek ATP sudah mencapai 60 persen. Meskipun saat ini musim hujan sudah mulai turun kontinyu, namun menurutnya bukan kendala.

"Proyek ini pasti akan selesai tepat waktu dong. Buktinya progres sekarang kan sudah 60 persen. Kerjaan tinggal sebulan lagi," aku Toto, Senin 15 November 2021.

Baca Juga: Progres Alun-alun Pataraksa 30 Persen, Bappenda Jabar Bilang Masih Aman

Menurutnya, nilai proyek sebesar Rp11 miliar tersebut finish pada pekerjaan basemant dan galeri saja. Artinya, nilai sebesar itu bukan untuk pekerjaan keseluruhan pembangunan ATP sampai bisa digunakan.

Nanti pada tahun depan, akan ada penyelesaian tahap ke dua yang anggarannya kembali diberikan oleh provinsi, untuk pembangunan fasilitas pendukung lainnya.

"Tahun sekarang hanya menyelesaikan basemant dan galeri pada lantai bawah saja. Nah tahun depan, baru kita bangun sarana pendukung lainnya sampai semua fasilitas ATP bisa digunakan," ungkap Toto.

Baca Juga: Duh, Genangan Air Hambat Pengecoran Basemant Proyek Alun-alun Pataraksa Bernilai Rp11 Miliar

Intinya aku Toto, proyek tahun ini fokus menyelesaikan basemant dan galeri. Saat ini pihaknya terus mengejar pekerjaan supaya selesai tepat waktu. Artinya, basemant dan galeri harus bisa digunakan, sambil menunggu anggaran tahun depannya cair kembali. Dia mengakui, anggaran dari provinsi baik anggaran proyek maupun untuk MK, sudah cair.

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Risih, Ratusan Ribu Lembing Batu Serang Warga Cirebon

Kamis, 25 November 2021 | 16:10 WIB
X