• Rabu, 19 Januari 2022

Brimob Polda Jabar Edukasi Pelajar Soal Prokes dan Bagikan Masker

- Senin, 22 November 2021 | 13:57 WIB
Personel Sat Brimob Jabar mengunjungi anak sekolah yang selesai bersekolah di wilayah Cirebon. Aparat mengimbau agar pelajar selalu mengikuti aturan protokol kesehatan. (istimewa)
Personel Sat Brimob Jabar mengunjungi anak sekolah yang selesai bersekolah di wilayah Cirebon. Aparat mengimbau agar pelajar selalu mengikuti aturan protokol kesehatan. (istimewa)

INILAHKORAN, Cirebon - Pemerintah terus mengimbau masyarakat agar selalu mengikuti aturan protokol kesehatan yang sudah berjalan hingga kini.

Begitu juga yang dilakukan Sat Brimob Polda Jabar terus mengimbau dan mengedukasi para pelajar agar mematuhi Prokes sambil membagikan masker.

Adaptasi kebiasaan baru merupakan menerapkan beberapa protokol kesehatan yang sudah ada untuk saat beraktifitas setiap harinya, seperti kebiasaan memakai masker, kebiasaan menjaga jarak dan juga kebiasaan mencuci tangan. Hal-hal tersebut merupakan sebagian contoh dari kebiasaan yang tergolong baru untuk diikuti oleh masyarakat kita saat ini.

Baca Juga: Ingat Protokol Kesehatan Meskipun Macet Dimana-mana

Untuk tetap mendisiplinkan masyarakat soal penerapan Prokes, anggota Kompi 1 Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Jabar yang dipimpin Bripka Harjono melakukan patroli sambil mengedukasi soal Prokes dan membagikam masker kepada para siswa.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol Yuri Karsono S mengatakan, setiap personel Sat Brimob Polda Jabar dimana pun saat bertugas dan berada untuk selalu memberikan pemahaman tentang cara-cara dari pencegahan pandemi Covid-19 kepada masyarakat.

"Dibukanya tahun ajaran baru dan beberapa sekolah di beberapa wilayah yang memasuki zona hijau wajib kita pantau penerapan protokol kesehatannya. Kita tidak mau justru nanti lingkungan sekolah menjadi kluster baru penyebaran Covid-19," katanya dalam keterangan tertulisnya, Senin 22 November 2021.

Baca Juga: Kasus Covid-19 di Garut Turun, Warga Diimbau Jaga Protokol Kesehatan

Dalam kegiatan yang dilaksanakan hari ini, personel mengunjungi salah anak sekolah yang selesai bersekolah di wilayah Cirebon, Bripka Harjono yang memonitor kegiatan menyampaikan akan pentingnya menggunakan masker dan menjaga jarak saat dimana pun di lingkungan bergaul maupun berkaktivitas.

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Risih, Ratusan Ribu Lembing Batu Serang Warga Cirebon

Kamis, 25 November 2021 | 16:10 WIB
X