• Minggu, 23 Januari 2022

Ratusan UMKM di Kota Tasikmalaya Gabung Program UMKM Usaha Binaan Airlangga Hartarto

- Senin, 22 November 2021 | 17:46 WIB
Ade Nurhayati, pemilik usaha produk olahan susu Sha's Milk mengaku terbantu setelah mengikuti pelatihan wirausaha dan produknya dipromosikan UMKM usAHA. (istimewa)
Ade Nurhayati, pemilik usaha produk olahan susu Sha's Milk mengaku terbantu setelah mengikuti pelatihan wirausaha dan produknya dipromosikan UMKM usAHA. (istimewa)

INILAHKORAN, Tasikmalaya - Para pelaku UMKM di Kota Tasikmalaya mengaku memperoleh banyak manfaat dari berbagai program yang dilakukan kelompok binaan Airlangga Hartarto.

Salah satunya Ade Nurhayati, pemilik usaha produk olahan susu Sha's Milk. Ia mengaku sangat terbantu setelah mengikuti pelatihan wirausaha dan produknya dipromosikan oleh team UMKM usAHA.

"Semenjak dipromosiin, jadi banyak yang order. Ada dari Garut, Bandung, Jakarta, Bekasi. Itu mereka beli dari Instagram semua. Beda banget waktu sebelum dipromosiin lah pokoknya," ujar Ade yang rumah produksinya berada di Jalan Nagrog, Indihiang, Tasikmalaya.

Koordinator UMKM usAHA Kota Tasikmalaya Andi Kurnia Rahman mengatakan, kelompok UMKM usAHA di Kota Tasikmalaya, jumlahnya mencapai 310 pelaku UMKM yang tersebar di sepuluh kecamatan.

Baca Juga: Bangkitkan UMKM di Masa Pandemi Covid-19, Pemkot Bogor Gulirkan Gerbang UMKM

Dalam upaya memberdayakan UMKM, UMKM usAHA telah menyelenggarakan beberapa program. Yang pertama adalah program pelatihan WirausAHA Maju, berupa pelatihan pemasaran digital, pengelolaan keuangan, hingga kiat-kiat pengembangan usaha.

Selain itu ada juga program usAHA Kita yang membantu anggota UMKM usAHA terpilih untuk melakukan digital marketing.

“Lewat program usAHA kita ini, anggota UMKM usAHA yang melakukan penjualan online, kita bantu promosi lewat jaringan sosial media UMKM usAHA dan influencernya. Supaya usahanya lebih dikenal, bahkan bisa meningkatkan omset,” kata Andi dalam rilis yang diterima, Senin 22 November 2021.

Andi juga memaparkan terkait program UMKM usAHA di Kota Tasikmalaya yang rencananya akan dilaksanakan akhir bulan ini, yaitu program usAHA Borong Usaha. Kegiatan ini rencananya akan diadakan di kawasan Padayungan, Jalan Siliwangi Kota Tasikmalaya.

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal SIM Keliling Tangsel Sabtu 22 Januari 2022

Sabtu, 22 Januari 2022 | 08:56 WIB

Jadwal SIM Keliling Karawang Sabtu 22 Januari 2022

Sabtu, 22 Januari 2022 | 08:04 WIB

KIPI Terberat di Cianjur, 2 Lumpuh 1 Meninggal

Kamis, 20 Januari 2022 | 21:20 WIB

Biadab! Kuli Bangunan di Tangsel Cabuli Bocah 5 Tahun

Kamis, 20 Januari 2022 | 19:15 WIB
X