• Sabtu, 22 Januari 2022

Baru Saja Banjir Bandang Terjang Karang Tengah Garut, Rumah Warung Hancur, Mobil Hanyut

- Sabtu, 27 November 2021 | 17:25 WIB
Banjir bandang melanda Kecamatan Karang Tengah, Garut.
Banjir bandang melanda Kecamatan Karang Tengah, Garut.
INILAHKORAN, Garut - Banjir bandang baru saja menerjang sejumlah titik di kawasan Desa Cinta dan Desa Cintamanik, Kecamatan Karang Tengah, Garut, Sabtu, 27 November 2021.
 
Banjir bandang yang melanda Desa Cinta dan Desa Cintamanik di Kecamatan Karang Tengah, Garut, itu terjadi menyusul curah hujan dalam intensitas tinggi.
 
Tak hanya banjir, longsor juga terjadi di sejumlah titik.
 
Belum ada laporan mengenai korban dalam peristiwa tersebut. Tapi, banjir dan longsor yang terjadi di Desa Cinta dan Desa Cintamanik, Kecamatan Karang Tengah, Garut, dilaporkan terjadi sekitar pukul 15.00 WIB.
 
 
Sejauh ini dilaporkan bencana tersebut mengakibatkan sedikitnya satu bangunan rumah dan warung hancur, satu unit kendaraan roda empat serta satu unit kendaraan roda dua hanyut tersapu banjir.
 
Hektaran areal sawah dan kolam ikan milik warga juga rusak ditejang derasnya air berlumpur sarat bongkahan rumpun bambu dan batang pohon kayu.
 
Sejumlah ruas jalan penghubung antarkampung juga terputus akibat banjir luapan arus sungai bercampur lumpur. Seperti ruas jalan antara Kampung Cileles Cintamanik dengan Cinta. 
 
 
Jembatan Bojongsari Desa Cinta tak bisa dilewati karena tertimbun longsoran tanah. Sehingga akses menuju Kampung Cituang pun terputus total. (zainul mukhtar)
 
 
 

Editor: Zulfirman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KIPI Terberat di Cianjur, 2 Lumpuh 1 Meninggal

Kamis, 20 Januari 2022 | 21:20 WIB

Biadab! Kuli Bangunan di Tangsel Cabuli Bocah 5 Tahun

Kamis, 20 Januari 2022 | 19:15 WIB

Lokasi SIM Keliling Karawang Kamis 20 Januari 2022

Kamis, 20 Januari 2022 | 08:30 WIB
X