• Sabtu, 22 Januari 2022

Banjir Bandang Karang Tengah, Curah Hujan Masih Tinggi, Pak Camat Tunggu Bantuan BPBD

- Sabtu, 27 November 2021 | 18:02 WIB
Suasana perkampungan warga yang diterjang banjir bandang di Karang Tengah, Kabupaten Garut.
Suasana perkampungan warga yang diterjang banjir bandang di Karang Tengah, Kabupaten Garut.
INILAHKORAN, Garut - Camat Karantengah Yanti Sugiharti membenarkan adanya kejadian banjir bandang di wilayah Desa Cinta dan Desa Cintamanik di wilayah Garut itu.
 
"Di beberapa titik di Desa Cinta dan Desa Cintamanik terjadi longsoran tanah dan pergerakan tanah. Satu rumah terkena longsor," katanya kepada wartawan, Sabtu, 27 November 2021.
 
Dia menyebutkan pihaknya saat ini masih menunggu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Garut yang diharapkan membawa alat berat untuk antisipasi bongkahan tanah.
 
"Saat ini di lokasi curah hujan masih tinggi," ujarnya.
 
 
Menyusul curah hujan tinggi, longsor dan banjir bandang menerjang sejumlah titik di kawasan Desa Cinta dan Desa Cintamanik Kecamatan Karangtengah, Sabtu, 27 November 2021.
 
Belum ada laporan mengenai korban dalam peristiwa terjadi sekitar pukul 15.00 WIB itu. Namun dilaporkan bencana tersebut mengakibatkan sedikitnya satu bangunan rumah dan warung hancur, satu unit kendaraan roda empat serta satu unit kendaraan roda dua hanyut tersapu banjir.
 
Hektaran areal sawah dan kolam ikan milik warga juga rusak ditejang derasnya air berlumpur sarat bongkahan rumpun bambu dan batang pohon kayu.
 
 
Sejumlah ruas jalan penghubung antarkampung juga terputus akibat banjir luapan arus sungai bercampur lumpur. Seperti ruas jalan antara Kampung Cileles Cintamanik dengan Cinta. 
(zainulmukhtar)

Editor: Zulfirman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KIPI Terberat di Cianjur, 2 Lumpuh 1 Meninggal

Kamis, 20 Januari 2022 | 21:20 WIB

Biadab! Kuli Bangunan di Tangsel Cabuli Bocah 5 Tahun

Kamis, 20 Januari 2022 | 19:15 WIB

Lokasi SIM Keliling Karawang Kamis 20 Januari 2022

Kamis, 20 Januari 2022 | 08:30 WIB
X