• Sabtu, 22 Januari 2022

BKPSDM Kab Cirebon Publikasikan Nilai Hasil Open Bidding, Quantum Internasional Tak Main-main

- Minggu, 28 November 2021 | 21:18 WIB
Kepala BKPSDM Kabupaten Cirebon, Hilmi Rivai mengungkap alasan di balik publikasi nilai open bidding untuk 7 SKPD. (Maman Suharman)
Kepala BKPSDM Kabupaten Cirebon, Hilmi Rivai mengungkap alasan di balik publikasi nilai open bidding untuk 7 SKPD. (Maman Suharman)

INILAH, Cirebon - Mungkin baru kali ini Pemkab Cirebon melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), berani mempublikasikan hasil open bidding untuk tujuh SKPD.

Kepala BKPSDM Kabupaten Cirebon, Hilmi Rivai mengungkapkan, pihaknya sengaja mempublikasikan penilaian hasil open bidding.

Tujuannya, menurut Hilmi Rivai agar masyarakat bisa mengetahui sejauh mana transfaransi publik terkait nilai kompetensi dan psikologi serta nilai rekam jejak masing-masing peserta.

"Supaya publik tahu, seberapa besar nilai masing - masing peserta saat mengikuti uji kompetensi dan psikologi serta nilai rekam jejak mereka. Kalau ada eselon II nilai rekam jejaknya tinggi, ya itu hal yang wajar. Kerja mereka kan sudah lama, otomatis rekan jejaknya juga banyak," ungkap Hilmi Rivai, Minggu 28 November 2021.

Baca Juga: Buntut Anggota GMBI Tewas di Karawang, Ormas yang Diduga Terlibat Terancam Bubar?

Hilmi menjelaskan, dari hasil penilaian yang dilakukan quantum internasional sebagai assesmen centre, cukup mencengangkan.

Akurasi penilaian benar-benar tidak diragukan lagi. Terbukti, beberapa peserta nilainya bersaing cukup ketat.

Disamping itu, penilaian yang dilakukan quantum internasional, sama sekali tidak ada intervensi pihak manapun.

"Dari penilaian ujikompentensi dan psikologi saja sudah terlihat nama-nama peserta punya kapasitas atas tidak. Peserta satu dan lainnya pada masing-masing SKPD nilainya tidak terpaut jauh. Ini membuktikan persaingan peserta open bidding luar biasa," ungkap Hilmi.

Halaman:

Editor: Bsafaat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Risih, Ratusan Ribu Lembing Batu Serang Warga Cirebon

Kamis, 25 November 2021 | 16:10 WIB
X