• Senin, 24 Januari 2022

Tinjau Lokasi Banjir Bandang Garut, Tri Rismaharini Bantu Pemkab Dirikan Lumbung Sosial

- Selasa, 30 November 2021 | 17:13 WIB
Pasca banjir bandang Garut, Menteri Sosial Tri Rismaharini mengatakan pihaknya bersama Pemkab Garut akan membentuk lumbung sosial di Kecamatan Karangtengah dan Sukawening. (Zainulmukhtar)
Pasca banjir bandang Garut, Menteri Sosial Tri Rismaharini mengatakan pihaknya bersama Pemkab Garut akan membentuk lumbung sosial di Kecamatan Karangtengah dan Sukawening. (Zainulmukhtar)

 

INILAHKORAN, Garut - Pasca banjir bandang Garut, Menteri Sosial Tri Rismaharini mengatakan pihaknya bersama Pemkab Garut akan membentuk lumbung sosial di Kecamatan Karangtengah dan Sukawening.

Untuk itu, Tri Ismaharini mengatakan Kemensos akan mengisi berbagai barang kebutuhan lumbung sosial tersebut. Termasuk sejumlah peralatan dibutuhkan korban banjir bandang Garut di Karangtengah dan Sukawening .

Hal itu dikemukakan Tri Rismaharini saat mengunjungi lokasi korban banjir bandang Garut di Kampung Ciloa, Desa Mekarwangi Kecamatan Sukawening, Senin 29 November 2021.

Baca Juga: Yang Lain Duga Banjir Bandang Garut karena Alih Fungsi Lahan, Rudy Gunawan Bilang Bukan!

Dia mengatakan, keberadaan lumbung sosial di beberapa daerah berjalan cukup efektif karena bisa langsung digunakan saat situasi darurat bencana.

"Ya efektif. Kayak kemarin, saya (di) Pasir Luwu, terjadi longsor. Saya ke sana, kemudian saya paksakan untuk dirikan itu (lumbung sosial). Ternyata tiba-tiba dia tertutup jalannya karena banjir bandang. Nah, itu sangat bisa langsung digunakan. Kita tidak perlu mengirim dari luar. Karena kalau mengirim dari luar juga risikonya terlalu tinggi untuk pembawa bantuan itu," jelas Tri Rismaharini.

Sementara itu, Wakil Bupati Garut Helmi Budiman menyebutkan dalam kunjungannya Risma memberikan sekitar 200 paket bantuan bagi para penyintas bencana di Desa Mekarwangi. Risma pun sempat memberikan bantuan alat sekolah, rekening biaya sekolah, sampai ke alat bantu pendengaran.

Baca Juga: Banjir Bandang Garut, Pemprov Jabar Tetapkan Status Tanggap Darurat Bencana

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal SIM Keliling Tangsel Sabtu 22 Januari 2022

Sabtu, 22 Januari 2022 | 08:56 WIB

Jadwal SIM Keliling Karawang Sabtu 22 Januari 2022

Sabtu, 22 Januari 2022 | 08:04 WIB
X