• Senin, 24 Januari 2022

Pemkab Cirebon Dorong Regenerasi Petani

- Rabu, 1 Desember 2021 | 14:15 WIB
Bupati Cirebon Imron (maman suharman)
Bupati Cirebon Imron (maman suharman)

INILAHKORAN, Cirebon - Minimnya generasi muda untuk menjadi petani, Bupati Cirebon Imron Rosyadi mendorong adanya regenerasi petani di daerahnya.  

Hal tersebut diungkapkan Imron Rosyadi saat menghadiri acara bimbingan teknis tanam padi menggunakan alat modern di area persawahan Blok Samoja, Desa Karangwangi, Kecamatan Karangwareng, Kabupaten Cirebon, Rabu 1 Desember 2021.

Imron mengaku di era keterbukaan saat ini, semua orang bersaing untuk mencari pekerjaan yang layak untuk hidupnya. Namun, untuk minat generasi muda menjadi petani di Kabupaten Cirebon masih sangat rendah.

Baca Juga: BMI Kabupaten Cirebon Laporkan Dugaan Korupsi Kuwu Gempol ke Kejari

"Masih ada anggapan kalau menjadi petani itu tidak menjanjikan. Akhirnya, mereka mencari pekerjaan lain," katanya.

Padahal, lanjutnya, sektor pertanian ini bisa terus berkembang dan tetap eksis di tengah perkembangan zaman. Salah satu yang bisa dilakukan yakni, menggunakan alat pertanian modern.

Jika sektor pertanian ditinggalkan oleh generasi muda, dikhawatirkan ancaman krisis pangan bisa terjadi. Dia berharap, agar inovasi pengembang pertanian dari pemerintah pusat bisa terus digulirkan.

Baca Juga: Penilaian Open Bidding 7 SKPD Selesai, Tinggal Bupati Cirebon Imron Pilih Sesuai Selera

"Kalau pertanian ditinggalkan, kita semua akan makan apa?. Saya keluarga tani, dan sekarang mulai susah mencari buruh untuk mencangkul," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Ahmad Sayuti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal SIM Keliling Tangsel Sabtu 22 Januari 2022

Sabtu, 22 Januari 2022 | 08:56 WIB

Jadwal SIM Keliling Karawang Sabtu 22 Januari 2022

Sabtu, 22 Januari 2022 | 08:04 WIB
X