• Senin, 24 Januari 2022

IZI Jabar Berikan Trauma Healing dan Bantuan Ke Pengungsi Banjir Bandang Garut

- Kamis, 2 Desember 2021 | 15:46 WIB
IZI Jabar berikan bantuan dan trauma healing kepada para korban banjir bandang Karangtengah dan Sukawening,  Kabupaten Garut. (Okky Addiana/Inilahkoran)
IZI Jabar berikan bantuan dan trauma healing kepada para korban banjir bandang Karangtengah dan Sukawening, Kabupaten Garut. (Okky Addiana/Inilahkoran)

INILAHKORAN, Garut - Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Jawa Barat (Jabar) menyalurkan bantuan berupa kebutuhan sembako, makanan untuk bayi dan anak-anak, serta pampers bagi warga terdampak banjir bandang di Kabupaten Garut.

Bantuan dari IZI Jabar diberikan langsung ke lokasi pengungsian yang berlokasi di SD Cintamanik 3 Kampung Cimasuk, Desa Cintamanik, Kecamatan Karang Tengah.

Selain bantuan berupa kebutuhan pangan, Tim IZI Jabar melakukan kegiatan trauma healing untuk anak-anak yang berada di lokasi pengungsian. Ada sekitar 40 anak yang tinggal di sana. Kegiatan ini bertujuan mengembalikan keceriaan kepada anak serta mengalihkan rasa takut dari bayang-bayang kejadian pasca bencana banjir.

Baca Juga: Bertambah Satu, Kasus Aktif Covid-19 di Garut Jadi 18

"Bencana banjir bandang Sabtu kemarin, masih menyisakan banyak kesedihan bagi masyarakat terdampak. Tak sedikit masyarakat yang harus mengungsi akibat rumah yang terendam dan rusak karena banjir. Saat ini warga terdampak tinggal sementara di tempat pengungsian sampai bisa kembali ke rumah masing-masing," kata Kepala Perwakilan IZI Jabar Dian Mardiana, Kamis 2 Desember 2021.

Selain itu, Soryadi yang merupakan orangtua dari anak yang menderita disabilitas ini mengungkapkan, kondisinya sangat memprihatinkan. Dia tinggal di Kampung Cibeber Desa Caringin, Kecamatan Karang Tengah Kabupaten Garut.

Kondisi sang buah hati yang hanya bisa terbaring di alas tidur seadanya membuatnya merasa sedih. Tak pernah terpikirkan sebelumnya akan ada bencana yang menimpa keluarganya.

Baca Juga: Pemkab Garut Mulai Distribusikan Air Bersih Pasca Banjir Bandang

"Terimakasih kepada IZI Jabar yang sudah memberikan bantuan berupa kebutuhan selama di tempat pengungsian. Bantuan yang diberikan ini sangat bermanfaat saya pribadi dan warga yang terdampak. Musibah ini membuat warga merasa sedih dan dari cobaan ini semoga kita semua bisa mengambil hikmahnya untuk bisa lebih dekat lagi kepada Allah," kata Soryadi.

Halaman:

Editor: Ahmad Sayuti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal SIM Keliling Tangsel Sabtu 22 Januari 2022

Sabtu, 22 Januari 2022 | 08:56 WIB

Jadwal SIM Keliling Karawang Sabtu 22 Januari 2022

Sabtu, 22 Januari 2022 | 08:04 WIB
X