• Senin, 24 Januari 2022

Pemkab Bekasi Salurkan Bantuan ke Yayasan ODGJ Tambun

- Jumat, 3 Desember 2021 | 10:47 WIB
Pemkab Bekasi berikan bantuan ke yayasan ODGJ di Tambun. (Antara)
Pemkab Bekasi berikan bantuan ke yayasan ODGJ di Tambun. (Antara)


INILAHKORAN, Bekasi - Pemerintah Kabupaten Bekasi menyalurkan bantuan sosial kepada Yayasan Al Fajar Berseri yang membina Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) di Kampung Pulo RT 004 RW 037 Desa Sumberjaya, Kecamatan Tambun Selatan.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bekasi Endin Samsudin mengatakan bantuan yang dialokasikan Dinas Sosial Kabupaten Bekasi ini berupa logistik makanan antara lain 5,1 ton beras, 3.087 kaleng makanan olahan ikan, serta 2.000 botol kecap.

"Mudah-mudahan pemberian bantuan permakanan ini dapat meringankan beban Yayasan Al Fajar Berseri dan dapat bermanfaat untuk para warga binaan yang ada disini," kata Endin di Cikarang seperti dikutip dari Antara, Jumat 3 Desember 2021.

Baca Juga: Buronan Kasus Mutilasi di Bekasi Tertangkap! Begini Kronologi Korban Dihabisi Usai Konsumsi Narkoba

Dalam kesempatan itu Pelaksana Tugas Bupati Bekasi Akhmad Marzuki secara langsung menyerahkan bantuan kepada pendiri Yayasan Al Fajar Berseri Marsan Susanto.
Marzuki mengatakan sudah menjadi tugas pokok dan fungsi Dinas Sosial untuk meningkatkan kesejahteraan dan taraf kehidupan yang layak khususnya bagi masyarakat Kabupaten Bekasi.

"Dinas Sosial berupaya memenuhi kebutuhan dasar pangan bagi warga binaan, dengan memberikan bantuan sosial berupa permakanan yang diharapkan dapat meringankan beban pengurus yayasan," ucapnya.

Pihaknya mengapresiasi pendiri yayasan Al Fajar Berseri yang telah sudi merawat para warga binaan dengan hati yang tulus serta ikhlas.

Baca Juga: Teladani Tokoh Pahlawan Bekasi KH. Noer Alie, LDII Kota Bekasi Gelar Webinar Kebangsaan

"Kami mengucapkan apresiasi Bapak Marsan selaku pendiri yayasan dengan tulus dan ikhlas membangun yayasan ini, karena mendirikan yayasan dan merawat para warga binaan ODGJ sangat membutuhkan perjuangan," katanya.

Marsan Susanto mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah melalui Dinas Sosial Kabupaten Bekasi yang telah peduli memberikan bantuan sosial untuk memenuhi kebutuhan pangan para warga binaan.

Halaman:

Editor: Ahmad Sayuti

Tags

Terkini

Jadwal SIM Keliling Tangsel Sabtu 22 Januari 2022

Sabtu, 22 Januari 2022 | 08:56 WIB

Jadwal SIM Keliling Karawang Sabtu 22 Januari 2022

Sabtu, 22 Januari 2022 | 08:04 WIB
X