• Sabtu, 22 Januari 2022

Beredar! Video TikTok Bupati Garut Joget Tanpa Masker Bareng Pejabat di Lombok, Abai Prokes?

- Jumat, 3 Desember 2021 | 16:59 WIB
Video Bupati Garut Rudy Gunawan yang asyik berjoget tanpa masker bareng pejabat Pemkab di Lombok. (Istimewa/Zainulmukhtar)
Video Bupati Garut Rudy Gunawan yang asyik berjoget tanpa masker bareng pejabat Pemkab di Lombok. (Istimewa/Zainulmukhtar)
INILAH, Garut- Beredar video Bupati Garut Rudy Gunawan berjoget ria bersama pejabat Pemkab dan RSUD dr Slamet di Pantai Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.
 
Video TikTok Bupati Garut Rudy Gunawan yang sedang berjoget ria itu beredar viral melalui platform WhatsApp, Jumat 3 Desember 2021
 
Sontak, video Bupati Garut Rudy Gunawan berjoget ria di TikTok itu menuai kecaman dari banyak pihak.
 
 
Apalagi, dalam video tersebut Rudy Gunawan maupun peserta lainnya mengabaikan prokes. Tak seorang pun pakai masker
 
"Kami kecewa melihat Bupati di video yang tersebar di WA dengan tanpa masker ini. Tanpa jarak, dan berkerumun," ujar Ketua DPD Laskar Indonesia Kabupaten Garut, Dudi Supriyadi, Jumat 3 Desember 2021. 
 
Didi Supriyadi menyebut tingkap Rudy Gunawan itu melanggar Peraturan Pemerintah Nomor 21 tahun 2020 tentang Pembatasan Sosial, dan Peraturan Presiden Nomor 82 tahun 2020.

 
Lalu, lanjut Didi Supriyadi, Rudy Gunawan juga telah melanggar Keputusan Presiden Nomor 11 tahun 2020, dan Keputusan Presiden no 12 tahun 2020.
 
"Makanya, DPRD  Garut harus memanggil Bupati terkait  masalah tersebut. Ada indikasi Bupati melanggar peraturan perundang undangan, bahkan melanggar Perbup yang dibuatnya sendiri berkaitan penanganan Covid-19," tegas Dudy.
 
 
Rudy Gunawan sendiri kepada wartawan membenarkan video TikTok yang beredar luas itu. Namun dia menyatakan permohonan maaf jika video tersebut tak berkenan di publik.
 
Menurut Rudy, adegan di video merupakan kegiatan sesi olahraga pagi bersama para tenaga kesehatan dan manajemen RSUD dr Slamet Garut di sekitar hotel.
 
 
Keberadaannya di Lombok sendiri menghadiri Rapat Evaluasi dan Penanganan Covid-19 serta peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia RSUD dr Slamet Garut.***(Zainulmukhtar)
 

Editor: Bsafaat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KIPI Terberat di Cianjur, 2 Lumpuh 1 Meninggal

Kamis, 20 Januari 2022 | 21:20 WIB

Biadab! Kuli Bangunan di Tangsel Cabuli Bocah 5 Tahun

Kamis, 20 Januari 2022 | 19:15 WIB

Lokasi SIM Keliling Karawang Kamis 20 Januari 2022

Kamis, 20 Januari 2022 | 08:30 WIB
X