• Senin, 24 Januari 2022

Pemkab Cirebon Kirimkan 3 Besar Hasil Open Bidding Esselon II ke KASN

- Senin, 6 Desember 2021 | 15:05 WIB
Kepala BKPSDM Kabupaten Cirebon, Hilmi Rivai mengungkap alasan di balik publikasi nilai open bidding untuk 7 SKPD. (Maman Suharman)
Kepala BKPSDM Kabupaten Cirebon, Hilmi Rivai mengungkap alasan di balik publikasi nilai open bidding untuk 7 SKPD. (Maman Suharman)

INILAHKORAN, Cirebon - Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Cirebon, sudah mengirimkan tiga nama besar hasil open bidding untuk SKPD dan staf ahli ke Kemendagri dan KASN.

Tercatat SKPD yang melakukan open bidding  adalah Dinas Kesehatan, Kominfo, Disdukcapil, BPBD, Direktur RSUD Waled dan Staf ahli Bidang Hukum. Tiga nama bersar tersebut sudah dikirimkan via surat elektonik ke KASN dan Kemendagri, Sabtu  4 Desember 2021.

"Secara elektronik kami sudah kirimkan ke KASN dan Kemendagri Sabtu kemarin. Tapi secara manual, masih menunggu Pak Sekda. Beliau sedang ada acara ke luar kota. Kami  kan perlu tanda tangan beliau," kata Kepala BKPSDM Kabupaten Cirebon, Hilmi Rivai, Senin  6 Desember 2021.

Baca Juga: Alhamdulillah, Kabupaten Cirebon Turun ke Level 2 PPKM Jawa-Bali

Menurutnya, dari tiga besar nama itu lengkap dengan setiap SKPD yang dituju, Bupati sudah menentukan siapa siapa saja yang dipandang layak menjadi Kepala dinas. Hal itu memang sesuai aturan karena ketika sudah ditentukan tiga besar, maka keputusan siapa yang akan menjadi eselon II, adalah pilihan bupati.

"Yang diserahkan ke KASN dan Kemendagri itu sudah ditentukan siapa yang akan menjadi eselon II atau kepala SKPD. Tinggal, apakah KASN atau Mendagri menyetujui atau tidak. Tapi biasanya tidak ada masalah selama ini. Tapi khusus untuk Disdukcapil, yang memutuskan adalah Kemendagri," ungkap Hilmi.

Sedangkan informasi akan ada ujikom untuk pejabat eselon III, Hilmi membenarkan informasi tersebut. Alasannya, Pemkab ingin semua pejabat yang ada di Kabupaten Cirebon benar-benar kualitasnya mumpuni dan diakui oleh KASN dan Kemendagri.

Baca Juga: Imron Berharap IMM Ikut Berperan Aktif Membantu Pemkab Cirebon

"Minggu depan Ujikom dipastikan akan kita lakukan untuk eselon III. Jangan sampai kami membeli kucing dalam karung. Kami ingin setingkat Sekdis, Kadis itu sudah mumpuni dari segi keilmuannya. Jadi pejabatnya tidak kaleng-kalengan dan bukan karena kedekatan personal. Ini supaya kinerja setiap SKPD bisa berjalan sesuai dengan fungsinya," jelas Hilmi.

Halaman:

Editor: Ahmad Sayuti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal SIM Keliling Tangsel Sabtu 22 Januari 2022

Sabtu, 22 Januari 2022 | 08:56 WIB

Jadwal SIM Keliling Karawang Sabtu 22 Januari 2022

Sabtu, 22 Januari 2022 | 08:04 WIB
X